banner 728x250

Kampus STKIP Muhammadiyah Kabupaten Sorong Jadi Kunci Ilmu

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Sorong dlm acara pengguntingan pita peresmian gedung STKIP

Lensapapua– Dihadapan Bupati Sorong serta tamu undangan yang menghadiri peresmian kampus II dan rumah susun sewa (Rusunawa) milik  STKIP Muhammadiyah, Ketua STKIP H. Dr. Rustamadji, M.Si mengatakan kampus II yang telah diresmikan penggunaannya ini diberi nama Ali Bin Abi Thalib (kunci ilmu). Artinya ilmu pengetahuan adalah gudangnya maka beliau  yang memiliki kunci untuk membuka gudang tersebut, katanya, Kamis (8/1) petang.

banner 325x300

Sangat relevan dengan pemberian nama tersebut, karena di sinilah akan melahirkan ilmuwan-ilmuwan yang insya Allah, sekelas dengan Ali Bin Abi Thalib, bebernya.

Kepada civitas akademika, dosen dan mahasiswa maupun alumni lainnya hendaklah kita bisa membuktikan lampirannya, dengan mengucap syukur dan terima kasih untuk memanfaatkan gedung ini dengan sebaik mungkin, yang tentunya keberadaan gedung ini harus dirawat, sehingga dari hari ke hari gedung ini tambah indah, yang mana di sekelingnya bisa  dihiasi dengan bunga berwarna warni harum semerbak, tuturnya.

Jadi, sebagai  ungkapan rasa syukur dan terima kasih ini mungkin lain dari yang lainnya.Keberadaan gedung ini meskipun belum diremikan penggunaannya, tapi kita sudah memanfaatkan terlebih dahulu, dan berbeda dari yang lain biasanya, bahkan pula  pernah salah satu tukang menuturkan jangan dulu digunakan sebelum diresmikan, kenangnya.

Fasilitas pada lantai tiga gedung ini ada failitas radio kampus dengan nama “Gema Surya,”  yang artinya senantiasa bergema di Kampus  STKIP Muhammadiyah Sorong ini. Radio dengan kapasitas yang berkekuatan 2000 Watt ini bisa dimanfaatkan oleh semua, baik dari pihak perbankan yang akan membuat promosi, pengumuman dari pemerintah,  dan lain sebagainya untuk kepentingan publik, tanpa harus digunakan hanya sebatas  dari lembaga pendidikan ini, katanya.

Bahkan jangkauan siaran bisa terpantau hingga ke Teminabuan Kabupaten  Sorong Selatan, Kabupaten Fakfak dan beberapa daerah sekitarnya bisa memantau frekwensi  sajian informasi siaran ini.

Kepada seluruh civitas pada lembaga ini, ia berharap agar  harus bisa membuktikan dengan berbagai sarana maupun prasarana  yang dimiliki ini  secara maksimal untuk melayani kepentingan orang banyak.

Selain itu, pada kampus ini juga memiliki sportorium sebagai gedung olahraga yang bisa digunakan oleh siapa saja, dimana keberadaan gedung tersebut saat ini masih dalam proses pembangunan dimana pada awal peletakan batu pertama tahun lalu oleh Bupati Sorong dan pimpinan Muhammadiyah pusat, tambahnya.  (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.