Site icon Lensapapua.com

Jadilah Suri Tauladan Yang Dapat Memberikan Pengayoman Bagi Masyarakat

Lensapapua –Bagi jamaah haji yang telah melaksanakan Rukun Islam ke-5, diharapkan sebagai suri tauladan bagi masyarakat di sekitarnya dengan berbagai hal yang mencerahkan. Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Drs. D.M. Syaranamual, M.Pd.

Khusus bagi hadirin jamaah haji  di daerah ini bagaimana kita menerapkan suatu contoh dan tauladan kepada umat di sekitarnya  terhadap sendi dan nilai agama sebagai benih kehidupan untuk bisa diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari.Katanya saat membuka kegiatan pembinaan pasca haji yang berlangsung di Hotel Aquarius Aimas,Selasa 18/3.

Ia mengaku merasa kagum setelah membaca sebuah buku tentang manasik haji dan umroh yang begitu hebat dituangkan oleh penulis yang terus mengingatkan kepada umat Islam untuk terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Artinya atas dasar tersebut bagaimana kita bisa memberi nuansa benih-benih kehidupan bermasyarakat dengan memberi suatu suasana yang mencerahkan dan juga sebagai penyejuk, pengayom dan sebagai pelindung kepada saudara-saudara kita yang lain, dimana bagi mereka yang belum ada kesempatan dalam rangka menunaikan Rukun Islam yang kelima ini.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari itu diikuti oleh para jamaah haji pada musim haji tahun 2013 lalu, dengan narasumber para pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Sorong. (Rim/Red)

Exit mobile version