banner 728x250

Jabatan Adalah Amanah Dan Kepercayan Dari Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

pejabat yg dilantik pd lingkup Pemkab Sorong

Lensapapua – Bupati Sorong, melalu Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, mengatakan, jabatan adalah suatu amanah dan kepercayaan dari masyarakat. Lebih dari itu, jabatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang kelak akan dipertanggungjawabkan kepadaNya.

banner 325x300

Demikian sambutan Bupati Sorong, yang dibacakan Wakil Bupati Suka Hardjono, ketika melantik sebanyak 36 pejabat eselon III dan IV yang ada di daerah ini, Rabu (22/4).

Untuk itu, kepada saudara yang dilantik hari ini, di samping patut merasa bersyukur, karena mendapatkan  kepercayaan, juga hendaknya bisa memegang dan menjalankan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Pejabat yang dilantik hari ini karena dianggap telah memiliki potensi yang terukur. Artinya, sumber daya manusianya memiliki kapasitas untuk bisa memenuhi dan menyelesaikan kendala yang ada.

Selain itu, PNS yang memiliki kemampuan berpikir, potensi diri dan kecerdasan emosi, serta memiliki ketangguhan eksistensi dalam menghadapi berbagai tekanan di lingkungan tugasnya.

“Saya juga mengingatkan kepada saudara yang dilantik ini hendaknya tidak lantas menepuk dada, dan menunjukkan euphoria kegembiraan yang berlebihan. Tapi sebaliknya yang diharapkan harus ingat tugas berat yang berada di depan mata menuntut pembuktian kerjanya,” ujar Bupati Sorong.

Harapan lain,  bagi saudara yang baru dilantik menduduki jabatan termotivasi untuk tetap intens melaksanakan tugas pelayanan masyarakat secara langsung,  berbekal pada pengetahuan, pengalaman, penguasaan aturan, petunjuk tingkat kompetensi, serta memiliki etika kerja yang tinggi.

Selanjutnya, dalam menjalankan tugas  saudara diminta bekerja sesuai standard normative. “Lakukanlah melalui tahapan dan prosedur yang telah ada sesuai dengan juklak dan juknisnya. Karena seorang pejabat  harus memahami secara detail berbagai prinsip teknis, serta upaya meringankan beban tugas organisasi, dan bagaimana memfasilitasi seluruh tugas dan pekerjaan agar jangan sampai dalam mengambil kebijakan,”harapnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.