banner 728x250

Inisiator Minta Pj.Bupati Sorong “Jadikan Kampung Kerukunan Umat Beragama Sebagai Tempat Wisata Religi”

Ashar pd saat menyampaikan permintaan pd Pj. Bupati Sorong
banner 120x600
banner 468x60
Ashar pd saat menyampaikan permintaan pd Pj. Bupati Sorong

Lensapapua –  Untuk mengangkat nama Kabupaten Sorong ditingkat nasional maupun manca negara, kami berharap pada pemerintah setempat untuk membantu mengangkat daerah kami sebagai daerah wisata Religi.

 

banner 325x300

Permintaan ini disampaikan langsung kepada Pj. Bupati Sorong oleh Ashar selaku Inisiator Kampung kerukunan umat beragama yang baru diresmikan beberapa hari lalu. Sabtu (05-11/22)

 

Dihadapan para tamu undangan kegiatan pertemuan bersama pemerintah Kabupaten Sorong dengan organisasi masyarakat, lintas suku Nusantara dan para tokoh agama, Ashar menjelaskan penting nya daerah atau kampung kerukuranan umat beragama ini diangkat menjadi tempat wisata Religi.

Fhoto bersama pelaksanaan giat FKUB dihotel Aimas

Karena diwilayah tersebut sebelah Timur ada gedung Vhihara, ditengah tengahnya berdiri kokoh dua bangunan Musholla, kemudian disebelah Barat ada gedung Pura dan dibagian tengah ada bangunan gereja, dilingkungan tersebut terjadi 5 kali perayaaan hari raya keagamaan, dan warga masyarakat selalu saling mengunjugi, sehingga kerukunan antar umat beraga benar benar tercipta disana.

 

Selain tempatnya yang sangat alami, disana juga ada aliran sungai dan pegunungan yang memiliki potensi yang dapat dikembangkan sebagai potensi wisata Religi, ditambah lagi gapura yg sudah dibangun serta prasasti yang sudah ditandatangani pada tahun 2020 telah terpasang. Beber Ashar

 

Menjawab permintaan ini Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso. S.Sos. MM,. Menyampaikan, karena kampung kerukunan umat beragama ini akan menjadi icon wisata Religi didaerah ini, maka hal ini tentunya akan dibahas terlebih dahulu bersama instansi terkait.

 

Mengingat daerah ini akan menjadi icon yang bisa memberikan income kepada kita, maka perlu persiapan matang,  menyiapkan perencanaan master plant yang komprehensif serta sarana dan prasarana pendukung lainnya. ujar Moso. Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.