HUT Ke -23,GKI El – Shaddai Biak Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Baru

Lensapapua, Jemaat GKI El – Shaddai Biak Ministri merayakan ibadah syukur hari Ulang Tahun ke 23, sekaligus melangsungkan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Gereja baru di Jalan Imam Bonjol Biak, Selasa (12/2/2019).

Ketua panitia pembangunan gedung Gereja baru Leonardo Tanuria mengatakan, Dalam pembangunan gedung gereja El Shaddai nantinya akan ada 2 lantai dengan membutuhkan dana sekitar 6 miliar Rupiah, dana yang terkumpul sampai saat ini seluruhnya adalah murni swadaya Jemaat sudah ada lebih dari 1 miliar Rupiah, ditambah dengan bantuan berupa 550 sak semen.

“Kami masih membutuhkan kekurangan dana sekitar 4 miliar lebih, tapi kami percaya ke depan bisa melaksanakannya dan bisa berjalan dengan baik, untuk itu dengan demikian kami harap partisipasi jemaat lebih besar dan juga mungkin dari simpatisan maupun donatur di kota Biak karena kami percaya gedung ini buat kemuliaan Tuhan,” ujarnya kepada media.

Menurutnya Gedung Gereja El-Shaddai berada tepat di tengah kota, siapa pun juga ingin bangunan ini akan terealisasi dengan baik sehingga jemaat bisa beribadah dengan nyaman, gedung gereja yang lama sudah agak tua umurnya, kadang-kadang jemaat takut karena ada atap bocor dan jika Jemaat yang hadir banyak maka ruangan akan sesak untuk beribadah.

Asisten II Setda Biak, Fery Betay mewakili Pemkab Biak daat meletakkan batu pertama pembangunan gedung Gereja GKI  El Shaddai Biak. Dok/red
Asisten II Setda Biak, Fery Betay mewakili Pemkab Biak daat meletakkan batu pertama pembangunan gedung Gereja GKI El Shaddai Biak. Dok/red

“Bukannya kita untuk mau mewah tapi kita mau jemaat beribadah ditempat yang nyaman,” tuturnya.

Leonardo menambahkan di lantai 1 diperuntukan untuk kegiatan pastori, rumah pastori gembala, kemudian kegiatan gereja anak sekolah minggu, studio musik, Kantor Sekretariat juga ada ruang serbaguna sementara untuk Ruang lantai 2 digunakan full untuk ibadah raya dan ada kolam Baptis, ruang menyusui untuk ibu dan anak, karena banyak juga jemaat yang memiliki bayi-bayi serta ada menara doa.

“Konstruksi utamanya menggunakan rangka baja karena menghemat biaya juga mempercepat waktu denga luas tanah sekitar 550 meter persegi, mudah-mudahan jika dana sudah tercukupi pembagunan kita targetkan tahun depan atau sekitar 2 tahun sudah selesai,” Jelasnya.

Sementara itu Asisten II setda Biak Numfor Ferry Betay, mewakili Plt Bupati turut hadir pada acara Hut dan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru, dalam sambutannya Plt Bupati mengatakan semoga batu pertama yang diletakkan ini menjadi berkah dan pertanda bahwa pembangunan gedung gereja baru Jemaat GKI El Shaddai sudah bisa dimulai proses pengerjaan sehingga dapat selesai pada waktu yang sudah direncanakan.

“Saya juga berharap dengan perayaan HUT ke-23 GKI El-Shaddai ini menjadi kebangkitan kita semua lebih baik kedepan dan peletakan batu pertama ini harus dilanjutkan dengan pembangunan gedung gereja baru,” kata Plt Bupati Biak Numfor dalam Sambutan tertulisnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.