Festival Seni Budaya dan Kuliner Turut Diperlombakan Dalam Menyambut HUT Kab Sorong ke-55

Ibu ketua PKK Kabupaten Sorong didampingi Sekda beserta istri turut menari tarian Papua
banner 120x600
banner 468x60
Ibu ketua PKK Kabupaten Sorong didampingi Sekda beserta istri turut menari tarian Papua

Lensapapua –  Beragam lomba diselenggarakan dalam menyambut HUT Kabupaten Sorong yang ke-55 tahun. Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan, berangkat dari upaya untuk merawat melestarikan kecintaan masyarakat akan budaya daerah.

 

banner 325x300

Dan juga menyajikan serta memperkenalkan kuliner Nusantara dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Sorong yang terkenal dengan masyarakatnya yang heterogen. Sabtu (11-6/22)

Sebagai salah satu upaya untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta kerukunan di antara masyarakat Kabupaten Sorong. dilaksanakannya festival budaya dan kuliner Nusantara yaitu Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Sorong ke-55 tahun 2022.

Dimana event ini diharapkan dapat memberikan hiburan yang menarik dan edukatif kepada masyarakat Kabupaten Sorong,  festival budaya dan kuliner Nusantara ini ditampilkan dalam beberapa kegiatan yaitu parade baju adat nusantara, pentas seni budaya yang akan menampilkan kesenian daerah seperti tarian daerah, persembahan lagu-lagu daerah, Reog kuda lumping pertunjukan wayang kulit dan lain-lain.

Pameran kuliner Nusantara dan kerajinan tradisional, hiburan musik dan akan ada pula penilaian pada peserta festival budaya dan kuliner Nusantara
Tahun 2022 hingga hari Minggu 12 Juni tahun 2022 yang dimulai pada pukul 15.00 Wit, bertempat di alun-alun Aimas.

Peserta kegiatan  berasal dari beberapa organisasi wanita seperti dharma wanita persatuan Kabupaten Sorong, gabungan organisasi wanita Kabupaten Sorong yang terdiri dari peribahang, fatayat NU muslimat NU, BKNT,  IWSS, PPKI dan ada satu kerukunan keluarga yaitu dari struktur kerukunan keluarga Sulawesi tenggara tak lupa pula peserta dari tim penggerak PKK Kabupaten Sorong.

Kegiatan ini  terlaksana dengan bantuan dana hibah pemerintah Kabupaten Sorong kepada tim penggerak PKK. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.