banner 728x250

Eksistensi Peran Dan Kiprah Perempuan Dalam Berbagai Sektor Kehidupan

banner 120x600
banner 468x60

Hj.Rosmini Suko Hardjono.

Lensapapua–  Acara peringatan hari ibu ke-86 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2014, diperingati di Alun-Alun kota baru Aimas, diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong. Senin (22/12).

banner 325x300

Ketua GOW Kabupaten Sorong, Hj.Rosmini Suko Hardjono, dalam sambutannya mengemukakan bahwa peringatan hari ibu pada dasarnya dapat mengingatkan kita semua, untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Juga membawa pengaruh positif, pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya. Khususnya pada kaum perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-hak nya sebagai perempuan.

Melalui peringatan hari ibu juga diharapkan mendorong, meningkatkan kesetaraan peran perempuan dalam mengisi kemerdekaan serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan demi mewujudkan tujuan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,  pada masa kini, peremuan dan laki-laki mempunyai kesempatan dan  tanggungjawab yang sama dalam berpartisipasi untuk mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya, jelas Rosmini.

Dengan demikian peringatan hari ibu ke-86 yang mengambil thema “ Kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia berdaulat mandiri dan berkepribadian”, yang diperingati dengan berbagai kegiatan diantaranya Seminar, sosialisasi, Ziarah, diperingati diseluruh Indonesia baik ditingkat pusat, provinsi, daerah maupun diluar negeri.

Secara khusus di Kabupaten Sorong, Rosmini berharap agar melalui peringatan hari ibu, dapat memperkokoh persatuan dan solidaritas kaum perempuan diseluruh Indonesia untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia yakni masyarakat yang adil, demokratis, aman dan sejahtera, Ibu adalah sosok peremuan yang tangguh dan tak pernah goyah dalam menghadapi tantangan hidup, Ibu adalah tempat curahan hati kaum wanita, Dirgahayu hari Ibu ke-86, ucap Rosmini. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.