DWP Kabupaten Sorong Gelar Acara Halal Bi Halal

banner 120x600
banner 468x60

Halal Bi Halal

Lensapapua-  Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sorong,  Selviana Vipa Solossa mengatakan, acara halal bi halal yang kita laksanakan saat ini merupakan  upaya nyata untuk  saling memaafkan antara badan pengurus dengan para anggota agar senantiasa selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, ujarnya, Selasa (12/7).

banner 325x300

Menurutnya, untuk mencapai kesempurnaan iman selain menjalankan perintah dari Sang Pencipta tentu perlu kita harus saling menjaga hubungan baik dengan sesama manusia.

”Bahkan tak dipungkiri manusia sebagai makhluk sosial dalam menjalani kehidupan tidak akan pernah terlepas dari bersosialisasi dengan orang lain, baik dalam internal lingkungan keluarga, tetangga, organisasi, dan masyarakat pada umumnya” sebut Selviana Solossa.

Setelah melewati hari-hari yang penuh tantangan dan pendekatan yang intens kepada Tuhan Sang Pencipta selama bulan suci Ramadhan, akhirnya kita tiba pada hari kemenangan, dimana segala rasa sakit benci, marah, dendam, dan lain-lain itulah dikalahkan oleh pengampunan antara kita dengan saling berjabatan tangan.

“Kenyatalah itulah yang hendaknya diungkapkan dalam perayaan Idul Fitri 1437 Hijriyah melalui pelaksanaan Halal Bi Halal yang dilaksanakan pada hari ini. Jika saling  memaafkan dan membuka hati maka akan tercipta kedamaian dan kebersamaan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Dr. Alberto H.  Solossa, M.Si, mewakili Bupati Sorong dalam arahannya, mengatakan melalui acara Halal Bi Halal dapat memperat tali silturahim di antara kita, sehingga dengan terus menjalin kebersamaan akan menjadi modal dalam membangun daerah ini.

Ia mengajak kepada segenap jajaran pengurus dan anggota DWP daerah ini untuk terus bersinergi bersama Pemda agar saling mendukung, sehingga pelaksanaan tugas-tugas penyelanggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah ini dapat berjalan sesuai harapan, katanya.

Acara ditandai dengan saling bersalaman antara jajaran pengurus  dan anggota DPW,  dengan sejumlah pimpinan SKPD yang hadir. Kegiatan berlangsung penuh khidmat, aman, tertib, dan lancar serta penuh kekeluargaan. (rim/red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.