Dapatkan Informasi Tentang Lowongan Pekerjaan Melalui Job Fair

banner 120x600
banner 468x60

Drs. Obednego Saranga, MM. Kadisnakertrans Kab Sorong.

Lensapapua–  Pameran bursa kerja/Job Fair yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sorong melalui Disnakertrans, sebagai suatu media mencari informasi dan sekaligus upaya untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga pekerja.`

banner 325x300

Disamping itu,  juga sebagai ajang promosi untuk kegiatan pengembangan usaha yang akan membuka kesempatan kerja dimasa yang akan datang, kata kepala Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sorong, Drs. Obednego Saranga, MM.  Jumat.  (23/10)

Hal ini juga sudah sesuai dengan dasar penyelenggaraan yakni Undang-Undang (UU) No. 13 tahun 2003, UU No.17 tahun 2003, UU No. 1 tahun 2004. UU No. 23 tahun 204, dan Keputusan Direktur Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (PTKDN) Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan perluasan kerja, No; KEP.163/PPTK.PTKDN/VIII/2015. Dengan menggunakan anggaran APBN tahun 2015 yang dialokasikan pada Disnakertrans Kabupaten Sorong, beber Obed.

Diakui Obed, memang sesuai target yang sudah ditentukan, pameran ini akan diikuti 40 perusahaan baik itu Swasta, BUMN dan BUMD, namun kenyataannya perusahaan yang hadir dalam pameran ini hanya kurang lebih 30 perusahaan saja, meskipun kami sudah optimal menyurati kemasing-masing perusahaan, mungkin perusahaan-perusahaan yang tidak bisa hadir ada halangan atau mungkin tidak mempunyai lowongan kerja pada perusahaannya, atau mungkin juga hal ini dipengaruhi lesunya situasi ekonomi secara nasional, ungkap Obed.

Olehnya itu kata Obed, kepada perusahaan-perusahaan yang hadir dalam pameran Job Fair ini diharapkan bisa dilaksanakan dengan baik sesuai dengan maksud tujuan dari pameran bursa kerja ini, harap Obed. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.