banner 728x250

Bupati Sorong Pimpin Rakor SKPD, Jelang Akhir Tahun 2014

banner 120x600
banner 468x60

Rapat Koordinasi 17 Nov 2014

Lensapapua –  Bupati Sorong Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si memimpin rapat SKPD ( satuan kerja perangkat daerah) dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan menjelang akhir tahun anggaran 2014.

banner 325x300

Pada kesempatan itu, ia meminta kepada seluruh SKPD  untuk dapat menyampaikan laporan presentase PPATK (Pusat Analisis dan Transaksi Keuangan) secara terbuka agar bisa dilihat secara jelas dan nyata, ujarnya di Aimas, Senin (17/11).

“ Meskipun laporan keuangan dari masing-masing SKPD itu sudah selesai atau beres menurut mereka, tetapi sangat perlu dibuktikan dengan fakta.  Karena jangan hanya laporannya sudah beres, tapi kenyataannya hasil kerja di lapangan belum tentu sesuai dengan apa yang kita harapkan,”  katanya.

Jika,  kinerja mereka tidak sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan maka  suatu saat nanti semua itu akan terukur, dan  nantinya akan ditindaklanjuti oleh Inspektorat maupun BPK. Apalagi saat ini BPK sedang melakukan pemerikasaan.

Oleh karena itu,  kepada semua SKPD  sangat diharapkan untuk dapat menyesuaikan dengan sistem pengelolaan keuangan berbasis akrual yang telah diberlakukan secara nasional.  Seperti yang sudah beberapa kali dilakukan bimbingan teknis bagi seluruh pengelola keuangan, juga dengan telah diberlakukannya sistim komputerisasi.

Dengan harapan,  melalui bimtek-bimtek tersebut dapat menambah pengetahuan demi perbaikan-perbaikan ke depan  agar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih bisa dipertahankan, imbaunya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.