Bupati Sorong “Apresiasi Kinerja Klasis GKI Dalam Membangun Kwalitas Iman Jemaat Dan Hubungan Antar Lintas Agama”

banner 120x600
banner 468x60

Saat perayaan Ibadah HUT Klasis GKI Sorong ke-42

Lensapapua–  Perayaan Ibadah syukur dalam rangka memperingati HUT ke-42 Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Sorong, Yang jatuh tepat pada tanggal 9 Agustus 2014, Dengan mengangkat Tema”Dipersatukan dalam ikatan Kasih”. Dirayakan di gereja Immanuel Boswesen Sorong. Sabtu 9/8.

banner 325x300

Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak M,Si. Dalam sambutannya menyampaikan termakasih serta apresiasinya kepada Ketua Klasis serta seluruh Badan Pekerja Klasis dan seluruh jemaat, yang mana telah membawa perkembangan kemajuan dari Klasis ini, dalam pembinaan jemaat dilingkungan GKI se-Klasis Sorong hingga memasuki usia nya ke-42 tahun.Ujarnya.

Meskipun dengan berbagai macam pengalaman yang dilalui,Akan tetapi Klasis Sorong tetap berkembang dengan baik, baik dalam membangun kwalitas iman jemaat maupun dalam tugas-tugas dalam mendukung kemampuan kehidupan jemaat dilingkungan masing-masing gereja. Imbuhnya.

Bupati menjelaskan,seperti yang tertulis dalam 10 hukum Taurat Tuhan, bahwa kita harus mengasihi Tuhan Allah serta mengasihi,menghargai sesama umat manusia, seperti Tema yang diangkat dalam perayaan ini, Hal ini telah menguatkan kita dan telah menjadi kenyataan bahwa hidup ini tidak kita ciptakan,Olehnya itu didalam hidup ini kita harus saling mengasihi satu diantara yang lainnya sesama manusia.Terangnya.

Dengan demikian fungsi gereja yang sudah dibangun serta dalam perkembangannya adalah untuk membangun Iman jemaat diseluruh penjuru, membangun pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai kehidupan yang lebih baik,dan juga harus bermitra dengan semua pihak termasuk pemerintah.

Ditambahkannya, didalam menyatukan tugas dan pelayanan bukan hal yang mudah.Tetapi ini adalah suatu tanggungjawab yang besar, Karena dalam dinamika kehidupan sosial  dengan berbagai macam permasalahan baik hubungan horizontal maupun vertikal tentu melibatkan pihak gereja ditengah-tengah kehidupan tersebut.

Oleh sebab itu Ia berharap didalam membangun hubungan serta toleransi antar lintas ber-Agama baik secara langsung maupun tidak langsung kiranya dapat semakin berkembang lebih dari masa kemasa.Dan didalam perayaan hari-hari besar keagamaan pun dapat berjalan dengan kondisi yang aman.Harapnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.