Site icon Lensapapua.com

Berbagai Keunikan Daerah Dalam Pelayanan Haji

Lensapapua – Kepala kantor kementerian agama Kabupaten Sorong Drs. DM Syaranamual, M.Pd, mengungkapkan, ada berbagai keunikan daerah dalam menjalankan pelayanan haji. Artinya, ada beberapa daerah tertentu yang tidak memberikan pelayanan sebaik-baiknya seperti kita yang ada di daerah ini, ujarnya, Minggu (23/8).

“Kalau di daerah lain tidak seperti apa yang kita lakukan di Kabupaten Sorong dengan memfasilitasi oleh pemda. Bahkan dari masing-masing jamaah calon haji mereka lakukan sendiri-sendiri, tanpa ada dukungan bantuan biaya dari pemdanya,” jelas Syaranamual.

Hal ini terbukti, bahwa setiap pelayanan dan pemberangkatan jamaah calon haji dari daerah ini difasilitasi biaya pemberangkatan dari Kabupaten Sorong menuju Embarkasi Makassar dan begitu pula sebaliknya. Penyampaian Kakanmenag ini mendapat sambutan hangat dari hadirin.

Sempat saya berbincang pada suatu kesempatan dengan beberapa pejabat sesama Kantor Kementerian Agama di wilayah Sumatera, Kalimantan, Jawa dimana mereka tidak sehebat kita di Papua Barat, khususnya di Pemkab Sorong, aku Syaranamual.

“Kita di Kabupaten Sorong memang beda dan ada keunikannya tersendiri, jika dibanding dengan daerah lainnya. Hal ini sebagai bentuk kerjasama yang baik dan merupakan tanggungjawab daerah dalam mengirimkan duta-duta Allah di tengah-tengah dunia, khususnya kita masyarakat yang ada di Kabupaten
Sorong,” tutupnya. (rim/Red)

Exit mobile version