Api Obor Sidang Sinode Ke-17 Akan tiba Hari Ini Digereja Bethel Mawolokmai

unduhan

Lensapapua–  Wakil ketua Klasis GKI Sorong, Nimrod Sesa. S.Ip. MM., mengatakan api Obor sidang Sinode ke-17 yang akan dilaksanakan di Waisai ibukota Kabupaten Raja Ampat akan tiba hari ini digereja Bethel Mawolokmai Aimas Kabupaten Sorong. Senin (23/1)

Dijelaskan Nimrod, api Obor akan diantarkan oleh Klasis Sentani sebagai pelaksana Sidang Sinode ke-16 dan akan diserahkan kepada Klasis GKI Sorong sebagai panitia transit sidang Sinode yang akan dilaksanakan pada 11 s/d 17 Maret mendatang di Raja ampat.

Menurut Nimrod Sesa, obor tersebut akan dijalankan Klasis GKI Sorong melalui jemaat-jemaat yang ada dikota Sorong, dan kemarin sudah diantar ke Sausapor Kabupaten Tambrauw dan hari ini Senin 23 Januari akan tiba di gereja Bethel Mawolokmai Aimas.

Dan rencananya api obor tersebut selama satu minggu akan tetap berada di gereja Bethel Mawolokmai, hingga pada hari Minggu 29 Januari akan dibawa kegereja Wasarisin pengharapan Kilo Meter 24 Kabupaten Sorong.

Kemudian akan dilanjutkan dibawa  ke Klasis Maybrat Timur dan Klasis Maybrat. lalu ke Klasis Teminabuan, dari Teminabuan dilanjutkan ke Klasis Inanwatan, kemudian ke Klasis Raja Ampat Selatan, lanjut lagi ke Klasis Raja Ampat jauh tepatnya di Kabare.

Kemudian api obor ini nantinya dibawa ke Klasis Raja Ampat tengah di pulau Doom. Lalu dilanjutkan ke Klasis Raja Ampat Utara dan rencananya pada tanggal 10 Maret obor tersebut sudah ada dipulau Saunek. dan pada keesokan harinya tanggal 11 Maret obor tersebut sudah harus berada di Waisai ibukota Kabupaten Raja Ampat untuk pelaksanaan  pembukaan sidang Sinode ke-17. beber Nimrod.

Menurut Nimrod Sesa, arti dari perjalanan obor dimaksud, secara spesifik untuk memberikan informasi kepada warga jemaat bahwa akan dilaksanakannya Sidang Sinode di Waisai.

Yang berada diwilayah naungan badan pekerja AM Sinode wilayah 7. meskipun panitia Sidang Sinode adalah warga jemaat Alpa Omega Waisai. Tetapi kita semua merasa turut bertanggungjawab dalam mensukseskan pelaksanaan Sidang Sinode ini. beber Nimrod.

Diharapkan, melalui pelaksanaan sidang Sinode ke-17 ini, kita semua bisa menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif. dan juga diharapkan melalui Sidang Sinode ini kita semua secara bersama-sama bisa meminimalisir terjadinya kejahatan yang terjadi khususnya didaerah ini, baik itu pembunuhan, pemerkosaan maupun kejahatan-kejahatan lainnya yang ditimbulkan akibat pengaruh minuman keras yang dikonsumsi. pungkas Nimrod.

Dengan demikian secara tidak langsung kita sudah termasuk berupaya menghindari perpecahan diantara sesama umat beragama maupun perpecahan antar suku yang satu dengan yang lainnya. Pungkas Nimrod.  RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.