Albertho H. Solossa Turunan Bangsawan Akan Rebut Kembali Pusaka Yang Hilang

Yeremias Nauw, ketua suku Maybrat.

Lensapapua–   Kepala suku Maybrat se-Sorong Raya, Yeremias Nauw, mengemukakan, sebagai koordinator umum dilapangan bagi tiga suku  besar Maybrat, kehadiran Yeremias  saat ini yakni untuk mendampingi DR. Ir. Albertho H. Solossa, M,Si.,dalam pendaftaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) untuk maju dalam bursa calon kandidat bupati Sorong periode 2017 mendatang, ujarnya di Aimas (15/2)

Dikatakan Yeremias, jika dipandang dari sudut keberadaan, sosok Albertho H. Solossa, adalah seorang anak handal yang memiliki sejarah bagi suku Maybrat. Yakni cucu dari bapak Hara Hawer  Solossa (sebagai orangtua atau nenek moyang  orang Maybrat ) yang pertama sekali membawa pemerintahan dan gereja  atau  terang kedaerah ini, ungkapnya.

Lanjut dikatakan Yeremias, sosok Albertho H. Solossa, yang memiliki latarbelakang pendidikan dibidang Petanian, mengawali kariernya hingga saat ini tetap di Kabupaten Sorong. Sebagai seorang anak dari turunan bangsawan,  Albertho memiliki sifat yang terbuka, bebas, tegas serta ramah pada siapa saja, beber Yeremias.

Oleh sebab itu, dengan telah dibukanya pendaftaran calon kandidat bupati Sorong periode 2017 ini, maka mulai hari ini semua informasi tentang kegiatan apa saja yang akan dilakukan oleh Albertho, akan kita sambut dengan senang hati dan akan kita publikasikan melalui media-media yang ada kepada keluarga maupun  kepada seluruh masyarakat, ujarnya.

Pada intinya  kami dari keluarga dan seluruh masyarakat  suku Maybrat akan memberi dukungan penuh kepada Albertho H. Solossa untuk maju, karena orang yang pertama sekali membuka daerah Sorong ini adalah orang Maybrat, maka sesuai dengan Harkat dan Martabat orang Maybrat, “Pusaka itu akan kami rebut kembali pada periode ini”, tegas Yeremias.

Sementara itu, Yohannes Yumame, selaku  wakil Ketua ikatan suku Maybrat bersatu Kabupaten Sorong, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada didaerah ini khususnya kepada yang dituakan agar dapat mengurung seluruh masyarakat untuk menyatukan hati menjatuhkan pilihan pada saat Albertho H. Solossa akan maju menjadi calon Bupati Sorong.

Dan bagi orang-orang Maybrat yang berada diwilayah provinsi Papua Barat, diingatkan agar tidak ada yang mencalokan diri pada Pilkada bupati Kabupaten Sorong pada periode 2017 mendatang, “ Cukup hanya Albertho H. Solossa saja”, tegasnya.

Ditambahkan Yohannes Yumame, pada prinsipnya kami semua suku Maybrat bersatu akan mendukung 100 persen Albertho H. Solossa, “Tak ada pilihan lain,” tandasnya. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.