9 Calon Anggota MRPB Paparkan Visi Misi

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua-  Sebanyak 9 orang Calon Anggota Majelis Rakyat Papua Barat paparkan visi dan misi dihadapan 4 panelis untuk menilai sejauh mana keseriusan saat nanti dipilih sebagai Anggota MRPB.

Aturan dalam pemilihan atau seleksi calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) mewajibkan agar calon memaparkan visi dan misi dihadapan panelis ataupun panitia seleksi dengan tujuan agar calon anggota MRPB dapat menuangkan gagasan, ide dan catatan kristis sebagai anggota MRPB yang merupakan perpanjangan tangan dan penyalur aspirasi masyarakat Papua.

banner 325x300

Dijelaskan ketua panitia seleksi calon anggota MRPB, Immanuel Sesa, seleksi dalam bentuk pemaparan visi dan misi merupakan seleksi tahap akhir, dan selanjutnya calon anggota MRPB terpilih
dari hasil seleksi akan diberangkatkan ke manokwari untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi Papua Barat, dan panitia seleksi provinsi tersebutlah yang akan memutuskan anggota MRPB terpilih.

“Kita hanya mengikuti petunjuk teknis penyelenggaraan seleksi, yang akan memutuskan nanti dari panitia seleksi provinsi, hari ini pemaparan visi dan misi dari 9 calon anggota MRPB yakni 4 dari jalur adat, dan 5 dari jalur perempuan, oleh karenanya 9 calon ini nanti akan kami kirim ke panitia seleksi papua barat sekaligus nanti memutuskan 2 anggota yang akan dipilih dan layak mengemban amanah sebagai anggota MRPB” terang Immanuel Sesa, Kamis (20/4/2017) saat ditemui di aula kantor Badan Kesbangpol kabupaten Sorong.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Rustamadji sebagai panelis atas pemaparan calon anggota MRPB menilai, kesembilan calon anggota MRPB memiliki kemampuan masing-masing, namun untuk menjadi publik figur dibutuhkan kemampuan yang lebih, karena nantinya akan mempengaruhi kinerja.

“Kalau dari segi kemampuan kita yakini semua punya kemampuan, tapi tetap ada yang perlu ditingkatkan, apalagi mereka ini nanti bukan saja menjadi wakil masyarakat papua, tapi juga menjadi pemberi solusi, melakukan pendekatan hingga menjembatani berbagai persoalan kedaerahan” lugas Rustamadji.

Empat orang panelis yang didaulat memberikan penilaian atas pemaparan calon anggota MRPB diantaranya, Silas Ongge Kalami mewakili unsur adat dari LMA Malamoi, Musa Lazarus Malagam mewakili unsur pemerintah, Barbalina Osok mewakili unsur perempuan, dan Rustamadji mewakili unsur akademisi. (Yud/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.