8 Hasil Rumusan Rakernis Bidang Perekonomian Se-Papua Barat

peserta Rakernis

Lensapapua–  Rapat kerja teknis (Rakernis) bidang perekonomian se-Papua Barat yang dilaksanakan dihotel Handayani Aimas Kabupaten Sorong, menghasilkan 8 hasil rumusan yang telah dirumuskan bersama.

Adapun hasil rumusan tersebut adalah, (1) pemerintah kabupaten/kota se-provinsi Papua Barat yang belum membentuk Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) agar segera membentuk dan menetapkan TPID diwilayahnya.

(2). Merekomendasikan kepada Gubernur Papua Barat agar dapat menginstruksikan kepada Bupati dan Walikota se-Papua Barat yang belum membentuk TPID, untuk segera membentuk TPID selambat-lambatnya bulan Agustus 2015.

(3). Pembentukan forum CSR dan tim fasilitasi CSR akan dilaksanakan tahun 2015. (4). Meningkatkan bidang perekonomian antar pemerintah, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

(5). Penguatan data base bidang perekonomian se-provinsi Papua Barat. (6). Memasuki era pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pemerintah provinsi Papua Barat segera membentuk POKJA MEA provinsi dan diikuti POKJA MEA kabupaten/kota.

(7). Pemerintah dapat bekerjasama dengan PTN/PTS selaku mitra pemerintah daerah untuk membentuk Pusat Study Asean (PSA). Dan ke- (8). Rakernis bidang perekonomian se-provinsi Papua Barat tahun 2016, dilaksanakan selambat-lambatnya bulan Maret tahun 2016 bertempat di Kabupaten Fak-Fak.

Dengan demikian hasil rumusan Rakernis bidang perekonomian se-provinsi Papua Barat tahun 2015 yang ditandatangani oleh tim perumus dan disepakati bersama oleh seluruh peserta rapat kerja sah untuk disampaikan kepada Gubernur Papua Barat. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.