Ciptakan Rasa Aman Beribadah , Polres Sorong Kabupaten Buat Inovasi PAM Tifa

Lensapapua–  Sejak hari kamis tanggal 1 April 2021 Polres Sorong menggelar pengamanan di beberapa gereja di Kabupaten Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw. Pengamanan dilaksanakan selama 5 hari, tgl 1 – 5 april 2021.

 

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sorong Kompol Syarifur Rahman, S. Ik dengan mengerahkan sebanyak 109 personil, serta melibatkan TNI, Sat Pol PP dan Para Tokoh Pemuda serta Tokoh Agama di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw.

 

Pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat/jemaat yang melaksanakan ibadah atau merayakan hari raya paskah.

 

Pelaksanaan ibadah Paskah tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid 19, melalukan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Terhadap Jemaat juga dilakukan pengukuran suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki tempat ibadah/gereja.

 

Sebelumnya dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri, Polres Sorong telah membuat inovasi PAM Tifa atau Pengamanan Aktifitas Keagamaan.

 

PAM Tifa adalah kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Sorong terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat jum’at dan ibadah minggu, yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dan Minggu.

Selama 5 (lima) hari kegiatan perayaan paskah di wilayah hukum Polres Sorong  berjalan aman dan kondusif, masyarakat/jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.

 

Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan, SIK., MH melalui Kabag Ops mengatakan “Alhamdulillah Perayaan Paskah di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw bisa berjalan aman dan kondusif.

 

Hal ini tidak lepas dari peran serta TNI, Satpol PP dan Para Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda yang menjunjung tinggi rasa toleransi antar umat beragama, sehingga masyarakat/jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang”.ucap Kabag Ops ( Amr/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.