“Ibarat Garam Sebagai Penambah Rasa” Meski Sedikit Umat Hindu Kabupaten Sorong Beri Makna Besar

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru. Saat menyampaikan bingkisan pada umat Hindu di Aimas.

Lensapapua –  Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru.SH.M.Si.,, bersama jajarannya mengunjungi tokoh agama Hindu di Aimas, Jum’at (12/3-2021) dalam rangka bersilatuhami serta langsung  memberikan  bingkisan dalam rangka perayaan   Hari Raya Nyepi 2021 ini.

 

Bupati Sorong pada kesempatan itu memberi apresiasi dan terima kasih  kepada umat Hindu di wilayah kerjanya, dimana telah memberi kontribusi secara langsung  dalam pembangunan, demi kemajuan di daerah ini.

Bupati Sorong saat berada di Pura Jagad Sari Aimas Sorong

“Saya menilai peran pemuka agama Hindu bersama umatnya yang tidak terlalu banyak di Kabupaten Sorong,  memberi andil yang cukup besar, ibarat garam sebagai penambah rasa, demikianlah umat Hindu didaerah ini memiliki makna besar demi kemajuan daerah kita ini secara bersama,” kata Johny Kamuru.

 

Meski demikian, semoga pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir, sehingga sebelum mengakhiri tugas saya di periode pertama ini bisa kita berangkatkan  satu kelompok terbang bagi umat Hindu yang belum  berkunjung ke India, seperti yang saya lakukan bagi umat Muslim berangkat umroh ke Tanah Suci maupun dari para tokoh umat Kristiani ke Yerusalem dan Vatikan, jelas Bupati Sorong.

 

Sementara itu,  Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sorong Suwarji mewakili umat Hindu di daerah ini menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Sorong kepada kami  menjelang perayaan Hari Raya Nyepi ini.

 

Kami terus menyampaikan apresiasi atas perhatian Bupati Sorong, dimana  beliau telah memberikan perhatian begitu besar kepada kami umat Hindu di daerah ini. Terutama pada situasi pandemi ini dengan berbagai bentuk perhatian yang tidak henti-hentinya, baik dari berbagai  kegiatan sosial,  yang kami lakukan tidak pernah terlewatkan melalui program tersebut.

 

Hal ini tentu membuat kami umat Hindu di Kabupaten Sorong terus bersyukur, karena pemimpin kami yang benar-benar mewakili umat dan masyarakat yang ada di daerah ini, tambahnya. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.