Tingkatkan Kualitas Iman & Musik Gerejawi Melalui Lomba Pesparawi Ke- XIII se- Papua Barat

Lensapapua – Dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia dibidang seni budaya kekristenan serta memper erat tali persaudaraan dan mempertebal rasa kebersamaan ditengah-tengah Kebhinnekaan menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka Lembaga pengembangan pesta paduan suara gerejawi mengadakan lomba paduan suara Pesparawi ke -XIII se-Papua Barat.

 

Ketua Pesparawi Kabupaten Sorong, Chris Tupamahu. S. Kom.M.Si., dalam laporannya menyampaikan, lomba paduan suara dan pengembangan kualitas musik gereja menjadi ajang kompetisi, sekaligus sebagai pendorong bagi semua kelompok untuk meningkatkan mutu nyanyian dan paduan suara. Kamis ( 25/2-21)

 

 

Selain pesta Iman bagi umat kristiani, Pesparawi juga untuk peningkatan kualitas iman umat yang diekspresikan melalui nyanyian dan puji-pujian sebagai bentuk penyembahan kepada Allah menjadi target prioritas.  Kata Chris.

Pelaksanaan Pesparawi se- Papua Barat ini dilaksanakan pada 5 Kabupaten/kota di Papua Barat, yang pembukaannya pada 17 Februari 2021 di Manokwari. Dan akan ditutup pada tanggal 28 Februari 2021 dikota Sorong.

Adapun jenis-jenis lomba yang akan diperlombakan adalah, Solo anak usia 7 – 9 tahun (1 orang)  Solo anak usia 10 – 13 tahun (1 orang)   Solo remaja/pemuda putra (1 orang)   Solo remaja putri (1 orang)   paduan suara anak ( 32 orang )   Vokal group ( 11 orang ).  Dan Musik Pop gerejawi ( 10 orang ).

 

Dengan jumlah keseluruhan peserta dari Kabupaten Sorong sebanyak 85 orang, sudah termasuk tim kesehatan, Official, pelatih serta pengurus.

 

Ditambahkan Tupamahu, seluruh peserta ini telah mengikuti prokes Covid-19 dan telah di Rapid Antigen. Dengan harapan berangkat dengan jumlah 85 orang  dan pulang pun harus dengan jumlah yang sama serta membawa keberhasilan bagi nama baik Kabupaten Sorong , Ujarnya. Red

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.