banner 728x250

3 Hal Penting Yang Sangat Mempengaruhi Kualitas Mutu Pendidikan

banner 120x600
banner 468x60

Fhoto Bareng bersama Para Guru

Lensapapua– Terkait dengan kualitas mutu pendidikan sangat dipengaruhi  oleh tiga hal, yakni ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum, sarana dan prasarana. Beberapa kebijakan dan program yang telah ditetapkan  dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dimana melalui kurikulum tahun 2013  merupakan momentum  untuk meningkatkan kualitas guru, dosen, kepala sekolah, pengawas  merupakan momentum untuk penataan kurikulum, Ujar Mendikbud Mohammad Nuh, Sabtu (10/5).

banner 325x300

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada para guru dan pemangku kepentingan lainnya untuk  bersama-sama menyukseskan implementasi kurikulum tahun 2013,” imbau Mendikbud.

Insya Allah, melalui  kurikulum tahun 2013 anak-anak kita akan memiliki kompetensi secara utuh serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan.  Itu semua kita lakukan dalam rangka mempersiapkan  generasi yang jujur, penuh kasih sayang, kreatif, inovatif,  produktif yang senantiasa mencintai bangsa, yaitu bangsa Indonesia.

Kita memiliki peradaban Indonesia yang unggul dan jaya di 2045 tentu kita harus bersyukur atas berbagai keberhasilan dan kinerja  untuk layanan di bidang pendidikan. Kitapun menyadari  bahwa masih banyak agenda pekerjaan-pekerjaan  yang akan dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

“Yang menjadi dampak persolan terbesar dan terberat masalah pendidikan  adalah lebih pada kompetensi pendidikan sikap ke arah  akhlak, dan itu tanpa abaikan pengetahuan lainnya,” imbaunya.

Mengapa kurikulum 2013 kita pentingkan sikap  pengetahuan dan ketrampilan secara utuh termasuk pada agama dan budi pekerti , maka dari belahan bumi Papua yang paling timur ini, ia mengajak serta dengan tekad yang bulat untuk bersama-sama memperkuat kompetensi  sikap, akhlak yang di dalamnya  ada antara lain, nilai-nilai kejujuran, kasih sayang, saling menghargai dan menghormati  serta cinta dan bangga menjadi bangsa Indonesia.

“Maka melalui Kabupaten Sorong, Papua Barat inilah kita teruskan dan tekadkan tentang pentingnya  akhlak dan karakter bangsa kita,” ucap Mohammad Nuh. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.