YP. Moso Minta UMKM Gelar Rapat Bahas Berbagai Program

YP. Moso
banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua – Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso, minta agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah ini menggelar rapat bersama membahas berbagai program usaha kedepan.

banner 325x300

 

Dalam rapat bersama nanti semua UMKM dari tingkat kelurahan dan distrik bisa menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan rencana usaha kegiatan mereka masing-masing.

 

Tujuannya untuk berkolaborasi bersama pemerintah melalui OPD teknis terkait, dalam hal ini Disperindagkop dalam menyusun rencana dan program kegiatan. Sehingga berdampak luas bagi kemajuan UMKM dalam kelompok pemberdayaan ekonomi keluarga bagi para anggotanya.

 

Demikian kata Penjabat Bupati Sorong Yan Piat Moso, saat membuka Festival Kuliner Ramadhan, diselenggarakan oleh UMKM Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, dipusatkan di Jalan Pariwisata, Kamis (23/3-2023).

 

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar UMKM di Kabupaten Sorong bisa maju dan lebih berkembang lagi. Sektor ini merupakan bagian penting yang harus kita genjot melalui berbagai kegiatan positif,” ujar Moso.

 

Mengapa sektor UMKM harus digenjot agar usaha yang mereka geluti selama ini dapat tumbuh dan terus maju. Kita senang kalau UMKM kita terus berkembang dan menuju kemandirian nanti, pungkasnya.

 

Karena UMKM merupakan bagian dari usaha kemandirian dan menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat kita. Sehingga hal seperti ini perlu kita intervensi melalui berbagai kebijakan anggaran yang cukup memadai bagi berkembangnya usaha kelompok masyarakat kita di Kabupaten Sorong, tuturnya. (rim/red)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.