Wujud Syukur, Kodim 0718/Pati Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Lensapapuan.Com. Kodim Pati – Sebagai  ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT,  menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, bertempat di rumah dinas Komandan kodim 0718/Pati  Jln. Panglima Sudirman No. 57 Pati, dilaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak satu ekor Sapi dan satu ekor kambing. Senin(12/8/19)

Do’a bersama yang dipimpin Kasdim Pati Mayor Inf Moch. Solihin, S.Ag, M.S sebelum acara penyembelihan hewan qurban  yang diikuti oleh seluruh perwira Staf serta para Danramil dan perwakilan anggota tiap koramil.

Dandim pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, “Syukur Alhamdulillah pada hari ini kita semua warga kodim pati baru bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban untuk kita bagikan kepada warga desa ngarus yang membutuhkan,” Ucap Dandim.

Dalam penyembelihan hewan qurban bisa dilaksanakan selama masih hari Tasrik, dan untuk mendukung program dari pemerintah terhadap kepedulian lingkungan dengan mewujudkan “Zero Plastik”, maka untuk daging qurban akan dibungkus dengan daun jati dan menggunakan Paper Bag/tas dari kertas sebagai pengganti kantong plastik.

Lebih lanjut Dandim Pati  mengatakan “Semoga qurban yang kita lakukan ini bener-benar bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019, mohon maaf atas segala kesalahan serta khilaf, “Pungkas Dandim.

Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha seperti ini “Kita Tingkatkan kesalehan Spiritual, Intelektual dan Emosional Prajurit TNI AD Guna Meningkatkan Jiwa Rela Berkorban Dalam Pelaksanaan Tugas dan Terwujudnya Kesalehan Sosial Dalam Membina Kemanunggalan TNI-AD Dengan Masyarakat”(nartopendimpati)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *