Wawan H. Purwanto: “Suatu Saat OAP Bisa Jadi Presiden Indonesia”

Lensapapua, GPR TV menyelenggarakan web seminar (webinar) bertajuk “Menakar Masa Depan Papua”, Minggu (14/6/2020).

Dalam webinar tersebut menghadirkan sejumlah tokoh berkompeten sebagai nara sumber antara lain Boy Markus Dawir Michael Manufandu, Reno Mayor, Wawan Hari Purwanto, Chusnul Mariyah, dan Imron Cotan.

Pada seminar digital yang berlangsung sekira 2 jam itu dibahas berbagai permasalahan di Papua sekaligus sejumlah proyeksi solusi yang dikemas dalam dialog bersama para peserta dari berbagai kalangan.

Salah seorang nara sumber, Wawan Hari Purwanto mengungkapkan orang asli Papua di masa mendatang bisa saja menjadi presiden di Republik Indonesia.

“Kita lihat salah satu mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Seorang negri Amerika pertama yang menempati jabatan orang nomor satu di negara Adi kuasa tersebut. Sangat mungkin OAP di masa mendatang pun bisa menjadi presiden di Indonesia”, kata Wawan.

Ia menuturkan, saat ini sudah banyak putra-putri Papua yang memiliki jenjang pendidikan hingga ke luar negeri. Hal ini menunjukkan bahwa mereka mempunyai intelektual tinggi dan terbukti mampu bersaing dengan warga non OAP.

“Tinggal dipoles, dibimbing dan diarahkan lagi. Suatu saat pasti bisa jadi pemimpin besar” tegasnya.

Sementara itu, Reno Mayor sebagai salah satu tokoh mahasiswa Papua di Universitas Indonesia, dalam pesan penutupnya mengajak putra-putri OAP untuk jangan jemu belajar dan bekerja.

“Ini saatnya OAP untuk bangkit, sekarang waktunya putra-putri Papua untuk maju bersaing dengan warga negara Indonesia lainnya. Karena kita mampu dan kita bisa” tutup Reno Mayor. red

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Wawan H. Purwanto: “Suatu Saat OAP Bisa Jadi Presiden Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.