Warga Dihimbau Tanam Pohon Untuk Jangka Panjang

banner 120x600
banner 468x60

20150606_104115

Lensapapua – Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos, M.Si, meminta kepada warga di Kelurahan Malasom Distrik Aimas untuk menanam pohon sebagai rencana jangka panjang.  “Jangan tanam pohon jangka pendek saja,” ujarnya, Sabtu (6/6).

banner 325x300

 Dengan  menanam pohon jangka panjang untuk peresapan air agar bisa lebih aman lagi. Sehingga ada pohon pelindung pada areal yang kita miliki, ucapnya.

 Selain itu suasana akan semakin indah  dan semua pemukiman juga harus tertata baik antara areal pemukiman dengan areal pertanian.Dengan demikian pada wilayah  ini selain sebagai kawasan pertanian juga kawasan pemukiman, dan semuanya harus disambut baik ke depannya.

 Ia menambahkan, dengan ditetapkan sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus), salah satunya di Distrik Aimas pada lahan seluas 1.000 hektare sebagai wisata mangrove, maka sejak dini semua warga harus bisa mempersiapkan, kira-kira peluang apa saja yang  harus bisa dijual nantinya.

 “Program ini bukan program jangka pendek, tapi merupakan  jangka panjang yang nantinya akan mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.”  Kita juga harus amankan lokasi di sekitar areal ini, tanpa mengurangi apa yang menjadi hak dari masyarakat itu sendiri, terangnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.