Warga Biak Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Klinik Denkesyah

Lensapapua,Biak – Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang serbuan vaksinasi dan untuk melindungi diri keluarga dan orang lain, warga Kab. Biak Numfor walaupun dalam suasana hujan, pagi ini masih sangat antusias menyempatkan dirinya untuk datang ke tempat vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Poliklinik Kesehatan Denkesyah 17.04.02 Biak, Sabtu (3/7/21).

Disampaikan Dandenkesyah 17.04.02 Biak Letkol Ckm Widyo Praptono bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sampai dengan hari ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah tentang serbuan vaksinasi covid-19 secara serentak.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat khususnya yang berada di Kab. Biak Numfor agar melaksanakan vaksinasi covid-19 sesuai anjuran pemerintah”, kata Dandenkes.

“Vaksin ini diberikan secara gratis, tidak ada biaya hanya menyiapkan identitas diri berupa KTP , pelaksanaannya bisa di Polkes Denkesyah Biak, Klinik Polres Biak , RS AL Dr Gandi A.T., RS AU Manuhua Biak dan Puskesmas yang ada di Kab. Biak Numfor”, ucapnya.

Beliau juga menyampaikan serbuan vaksinasi untuk besok tanggal 4 Juli 2021 akan dilaksanakan di gereja- gereja diantaranya GKI Agung Samuel Samofa, GKI Getsemani Mandow, GKI Maranatha Biak dan Gereja Khatolik Santa Maria Biak.

“Ada 4 tahap yang harus diikuti oleh warga yang akan melaksanakan vaksin, pertama mendaftar sesuai KTP, verifikasi, screening riwayat penyakit, tensi dan cek suhu tubuh , apabila semua memenuhi syarat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi covid-19 serta pemantauan kejadian ikutan pasca imunisasi (KlPI) selama 30 menit”, ujarnya.

“Sampai dengan hari ini masyarakat yang berada di wilayah jajaran Korem 173/PVB yang sudah melaksanakan vaksinasi berjumlah 12.748 orang”, pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.