Wapres RI Datang Ke Biak, Disambut Gembira Masyarakat

Wapres RI Datang Ke Biak, Disambut Gembira Masyarakat

Lensapapua, Biak – Tiba di Kabupaten Biak Numfor, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan di sambut gembira oleh masyarakat, mulai dari anak-anak pelajar tingkat sekolah dasar, SMP dan SMA, Kamis (01/12/2022).

Wakil Presiden RI tiba di Bandara Internasional Frans Kaisepo, Papua, Tepat pukul 14.40 WIT disambut dengan tarian Mansorandak (injak piring,) Sepanjang perjalanan Wapres dari bandara menuju hotel, tampak antusiasme pelajar dan masyarakat yang menyambut kehadiran Wapres.

Diana. M, salahsatu pelajar di Biak saat ditemui wartawan Lensapapua.com mengatakan sangat senang Bapak Wakil Presiden datang ke Biak dan merupakan kesempatan baginya untuk melihat langsung pak Wapres yang biasanya dia hanya dilihat di Televisi.

“Saya senang sekali, saya dengan teman-teman sudah berdiri dipinggir jalan daritadi untuk tunggu bapak Wapres lewat, mau lihat langsung, kan biasanya cuma lihat di tv,” katanya penuh semangat.

Dari arah bandara menuju Hotel tempat Wapres dan rombongan singgah untuk beristirahat sejenak, sepanjang perjalanan terlihat masyarakat melambaikan tangan, dan diiringi dengan Drumband dan tarian daerah.

Selanjutnya sekitar jam 16.00 WIT Wakil Presiden RI melaksanakan kegiatan silaturahmi dalam rangka Natal Bersama Masyarakat Biak Numfor di Lapangan Cendrawasih Biak Numfor.

Wakil Presiden RI rencanannya akan meresmikan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Biak Numfor, Melakukan Pelepasan Ekspor Tuna, Penyerahan Bantuan Kapal Nelayan dan Motor tempel di SKPT PELINDO Biak, serta Penyerahan Bantuan BAZNAS di Masjid Baiturahman Biak.

Exit mobile version