Wakil Gubernur Jogyakarta Akan Berkunjung Ke Kabupaten Sorong

Asisten II Setda Kabupaten Sorong. H.A.Gani Malagapi, S,Sos.MM.

Lensapapua–  Pemerintah daerah Kabupaten Sorong,gelar rapat panitia untuk menyambut kunjungan pemerintah daerah Jogyakarta dibawah pimpinan wakil Gubernur DIY.Yang rencananya akan hadir di Sorong pada tanggal 28/8 yang akan datang. Kata Asisten II Setda Kabupaten Sorong, A.Gani Malagapi S,Sos.MM. Rabu 20/8.

Kunjungan ini sebanyak 15 Orang peserta,dalam rangka studi banding tentang pengelolaan dana istimewa,dalam hal ini karena kita memiliki dana Otsus.Sehingga daerah atau lokasi  yang akan mereka kunjungi adalah tepat di Kabupaten Sorong. Terang Gani.

Kami baru terima jadwal kunjungan nya,dan baru kami pelajari objek-objek mana saja yang akan dikunjungi nanti.Tapi untuk kesiapan panitia dari Sorong, kami sudah siapkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait yang mengelola dana Otsus tersebut. Terangnya.

Semua data presentasi-presentasi  tentang Otsus itu sudah kami persiapkan,penggunaannya berapa persen yang dinikmati masyarakat asli Papua disini.Karena dalam penggunaan dana Otsus tersebut ada 4 sektor yakni Kesehatan,Sektor Pendidikan,Sektor Ekonomi dan Sektor Infrastruktur. Jelasnya.

Ke-4  Sektor inilah yang ditangani oleh beberapa SKPD,seperti sector Pendidikan untuk memberdayakan Manusianya,Peberdayaan ekonomi rakyat melalui dinas Pertanian,Perikanan,Peternakan,meningkatkan ketrampilan perempuan melalui kantor pemberdayaan perempuan.

Dinas Kehutanan memberdayakan SDM melalui pengelolaan surat-surat Izin yang benar-benar dilaksanakan oleh masyarakat seperti Izin pengelolaan kayu dibawah 50 Kubik dan lain sebagainya. Imbuhnya.

Pada intinya kesiapan kita panitia di Sorong sudah mantap,tinggal bagaimana nantinya dalam kunjungan tersebut mereka bisa mendapatkan cara-cara atau pengetahuan yang baru dari daerah kita ini. Kata Gani. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.