Site icon Lensapapua.com

Wakil Bupati Sorong Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab 3302 Ikuti Jambore Nasional Ke-X di Cibubur

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S.Sos., M.Si., lepaskan kontingen  Pramuka Kwarcab 3302 Kabupaten Sorong untuk mengikuti Jambore Nasional ke-X di bumi perkemahan Cibubur. Senin ( 01/8)

Dalam arahannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa keberangkatan anak-anak Pramuka ini menjadi satu hal yang sangat luar biasa,karena mereka membawa nama daerah,  disamping sebuah pengalaman, juga bisa menjadi sebuah bentuk pembinaan mental, kemandirian bagi generasi muda yang benar-benar bisa diimplementasikan kelak, kata Suko

Lanjutnya, kegiatan ekstrakurikuler seperti ini juga sebagai bentuk pembangunan non fisik, atau pembangunan SDM manusia, karakter-karakter bangsa yang baik kedepannya.

Oleh sebab itu pemerintah daerah juga harus memperhatikan, mendukung dengan sistim penganggaran yang baik, termasuk pelaksanaan sistim laporan pertanggungjawabannya dengan baik, himbaunya.

Dan diharapkan juga kepada para pembina agar tetap bersemangat mengawal kontingen ini hingga pada akhir dari seluruh rangkaian kegiatannya sampai pada kepulangan kontingen kedaerah ini kembali, harap Suko. RED

Exit mobile version