Wakil Bupati Sorong Dampingi Rombongan Gubernur Papua Barat Tinjau Kesiapan KEK

Gubernur Papua Barat D. Mandacan.

Lensapapua– Dalam rangka meninjau persiapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk peresmian oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Februari mendatang, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, beserta rombongan, didampingi wakil Bupati Sorong Suko Harjono beserta seluruh pimpinan OPD, berkunjung kekawasan KEK Arar Kabupaten Sorong. Kamis ( 17/1-19)

 

Dalam sambutan yang disampaikan wakil bupati Sorong mengatakan, untuk mensukseskan rencana peresmian KEK pada bulan Februari mendatang, maka kerjasama dan sinergitas dari pemerintah provinsi Papua Barat dengan pemerintah daerah Kabupaten Sorong dan seluruh stakeholder terkait sangat dibutuhkan untuk penyelesaian pembangunan dari segala aspek.

 

Sesuai PP Nomor 31 tahun 2016, dalam kawasan KEK dengan luasan 523,7 hektar ada tiga zona penting, yaitu zona Logistik, Industri dan Export Import, suatu hal yang sangat positif dan luar biasa jika KEK ini dapat beroperasi dan dikelola dengan baik, ujar Suko Harjono.

 

Lanjut Suko, kehadiran para investor di KEK ini tentunya juga akan memberikan kontribusi besar dari sisi ekonomi bagi pemerintah dan masyarakat, baik itu dalam hal penerimaan tenaga kerja maupun dari aspek lainnya.

 

Oleh sebab itu, segala kekurangan yang ada dalam progres pembangunan KEK ini, diharapkan dapat terselesaikan dari seluruh aspek sebelum peresmiannya nanti. Pinta Suko Harjono. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.