Wagub Lakotani Buka Kegiatan BKOW Rakerda I Papua Barat.

Wagub Moh. Lakotani saat menabuh tifa dan membuka resmi kegiatan Rakerda I tahun 2018 BKOW Papua Barat.fto/ian

Manokwari,Lensapapua.com – Siap menyukseskan visi misi program kerja dalam menunjang kebijakan pemerintah daerah khususnya dalam peningkatan pemberdayaaan perempuan di Papua Barat, Badan Kerja Daerah Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Papua Barat menggelar rapat kerja (Raker) I tahun 2018 yang diikuti seluruh anggota yang berasal dari organisasi wanita serta para peninjau yang berasal dari GOW kabupaten/kota di Wilayah kerja Pemerintahan Papua Barat.

“Dengan digelarnya Raker I ini, BKOW Papua Barat harus lebih mampu melaksanakan fungsinya untuk mengevaluasi segala kegiatan yang sudah dilakukan, dan yanh akan di lakukan kedepan,” kata Ketua BKOW Papua Barat Lani Lakotani,S.Pd saat memberikan awal sambutannya, bertempat di Aula Sogun 2 Hotel Aston Niu, Manokwari, (6/8/2018).

Dimana melalui Rakerda I ini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar organisasi wanita baik ditingkat Provinsi hinga Kabupaten/kota. Mengangkat tema optimalisasi organisasi perempuan dalam rangka membangun Papua Barat yang berkarakter, berlangsung 6 – 7 agustus 2018.

Sementara itu, Wakil Gubernur Papua Barat Moh. Lakotani saat memberikan sambutannya menuturkan melalui Rakerda ini bukan hanya menampung masukan, usulan dan saran yang sifatnya hanya sekedar usulan, namun terpenting yang dituntut dan diharapkan akan adanya program kerja yang disusun benar-benar bermanfaat.

“Dalam rapat kerja seperti ini tentu sudah diatur dalam statuta atau pedoman dasar organisasi, sehingga diharapkan sebagai sebagai suatu organisasi yang modern, BKOW harus mampu secara formal usai rakerda ini harus dapat menghasilkan kegiatan – kegiatan selama setahun kedepan, yang tentu dalam aktivitasnya harus mampu melakukan suatu terobosan yang baru untuk mensejahterakan perempuan dan keluarga di papua barat,”Tukasnya

Hal ini dengan maksud, ketika direalisasikan dalam segala bentuk kegiatan dan prohram kerja dapat melahirkan manfaat yang bisa dirasakan oleh banyak pihak dan bermuara pada kesejahteraan terutama kaum wanita dan keluarga, sesuai rumusan manfaat bagi peningkatan kompetensi khususnya bagi perempuan di Papua Barat.

Kegiatan ini pun resmi di buka oleh Wakil Gubernur dengan bunyi tifa yang dikumendangkan dan pemasangan kartu tanda anggota rakerda di beberapa peserta, Rapat Kerja Daerah BKOW I tahun 2018, menghadirkan 18 kelompok organisasi perempuan di papua barat. (ian)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.