Wacana Rasionalisasi PNS Perlu Dikaji Secara Baik

Suko Harjono. Wakil Bupati Sorong

Lensapapua– Dengan adanya wacana pemerintah melalui Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi terkait dengan rasionalisasi PNS tentu hal ini perlu dikaji secara baik, ujar Wabup Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si di Aimas, Selasa (14/6).

“Pada umumnya kita di Papua dan lebih khusus di Kabupaten Sorong masih sangat membutuhkan  tenaga PNS pada daerah-daerah pemekaran baru  masih membutuhkan sentuhan pelayanan, sehingga dengan adanya wacana rasionalisasi itu untuk kita di daerah ini bagaimanapun harus terus melihat situasi kondisi. Hal ini karena ada daerah yang mudah dijangkau dan ada pula yang sulit dijangkau maka ini yang harus bisa kita bedakan,”ujar Suka Hardjono.

Jadi perlu adanya kajian khusus untuk menempatkan pegawai-pegawai  yang benar-benar ada nilai tambah dalam pelayanannya, yang lebih khusus pada beberapa distrik yang terisolir, terdepan, terluar, sehingga rencana rasionalisasi seperti ini perlu dikaji kembali.

Rasionalisasi PNS ini kalau kita ikuti dengan adanya pendataan ulang PNS secara online memang untuk kita di Kabupaten Sorong sudah melaksanakan hal itu tapi belum optimal, terutama penyebaran pegawai itu belum merata di setiap wilayah tugas kerjanya.

“Mudah-mudahan, ke depan untuk penyebaran pegawai bisa merata, sehingga tugas pelayanan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bisa terlaksana dengan baik pula sesuai harapan, harap Wabup Suka Hardjono. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.