Wabup Biak Numfor Buka Secara Resmi Pasar Takjil Ramadhan 1444 H

Wabup Biak Numfor Buka Secara Resmi Pasar Takjil Ramadhan 1444 H

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Sebanyak 52 Lapak/Stan pedagang takjil berpartisipasi dalam Pasar Takjil Ramadhan yang digelar di area Pasar Lama Biak, yang telah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor Calvin Mansnembra S.E., MBA., Kamis (23/03/2023).

banner 325x300

Pasar Takjil Ramadhan ini terlaksanan atas kerja sama BPD KKSS Biak Numfor, Masjid Babu Salam dan Kelurahan Fandoi, akan berlangsung selama 1 Bulan kedepan di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim, khususnya yang ada di Kabupaten Biak Numfor, dengan harapan melalui Pasar Takjil yang ada ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

“Selamat membuka pasar takjil dalam rangka bulan suci ramadhan, umat muslim bisa mencari takjil berbuka puasa disini, semuanya terpusat disini, berbagai makanan dan minuman semua lengkap, saya harap ini juga bisa memberikan pemasukan tambahan bagi para penjual takjil disini, “ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan terimakasih untuk semua yang ada terlibat dalam terselenggaranya pasar takjil ini, dikatakan bahwa pasar takjil ini juga bisa menjadi tempat wisata kuliner bagi masyarakat Biak Numfor lainnya.

“Selain menjual takjil untuk umat muslim, pasar takjil ramadhan ini juga menjadi tempat berburu kuliner bagi masyarakat lainnya karena beraneka macam makanan dan minuman semua ada disini, saya harap ini bisa bermanfaat untuk semua, baik untuk penjual dan pembeli,” katanya.

Wabup juga berpesan untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan di area pasar takjil ramadhan ini, sehingga bisa berjalan dengan baik dan aman selama 1 bulan kedepan. Usai membuka Pasar Takjil secara resmi Wakil Bupati dan rombongan meninjau langsung lapak-lapak yang ada.

Sementara itu, salahsatu pemilik lapak yang enggan menyebutkan nama mengatakan bahwa hampir setiap tahun dibulan puasa ia selalu berjualan takjil, dan dengan adanya pasar takjil ini membantunya untuk menjajakan jualannya.

“Semoga berkah selama 1 bulan kedepan berjualan takjil disini, karena pasti banyak pembeli yang datang, hampir tiap tahun saya jualan takjil ini ada aneka kue dan kolak, hampir tiap hari juga jualannya habis, semoga sekarang ini juga laris manis jualannya,” ungkapnya dengan senyuman.

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.