Video Call Dengan Pasien Covid-19, Bupati Biak Numfor Beri Semangat Dan Motivasi

Lensapapua, Biak – Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd memberikan semangat dan motivasi kepada warganya yang kini sementara menjalani perawatan sebagai pasien positif Corona Virus Desiase (Covid-19) di RSUD Biak, Kamis (21/5). Bupati berharap warganya yang kini dirawat sebagai pasien Covid-19 cepat sembuh dan bisa kembali ke rumahnya melakukan aktivitas seperti biasanya.

Bupati yang didampingi Sekda Markus O Masnembra, SH.,MM berkomunikasi langsung dengan sejumlah pasien Virus Corona dengan lewat online video call, di Lantai I IGD RSUD Biak. Bupati memberikan motivasi dan berdiskusi langsung dengan pasien secara bergantian, bupati menyakan kondisi mereka (pasien Covid-19) dan meminta pasien apa yang ingin disampaikan secara langsung.

Dalam percakapan tersebut, Bupati menanyakan kondisi kesehatan serta berbagai hal kepada para pasien secara bergantian. Bagaikan seorang ayah kepada anaknya, orang nomor satu di Kabupaten Biak Numfor ini ini memberikan wejangan dan pesan agar mereka (pasien) selalu menjaga kondisi tubuh serta banyak istirahat, serta tidak stres dan memikirkan hal-hal yang membuat mereka bisa drop.

“Apa kabarnya, tetap semangat yah dalam menjalani masa karantinanya, saya disini juga terus memantau perkembangan kalian, tetap patuhi protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan, sehingga bisa kembali aktifitas seperti biasanya. Semoga cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasanya,” tutur Bupati.

Sementara itu, LA, salah satu pasien pada percakapan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Biak Numfor yang sudah begitu peduli kepada diri mereka. “Terima kasih Bapa Bupati, untuk doa dan semangatnya, saya dan teman-teman tidak sangka pak Bupati yang menghubungi kami, terima kasih atas perhatiannya bapa bupati,” katanya.

Video call yan berlangsung kurang lebih satu jam itu adalah sebagai salah satu upaya memberikan motivasi kepada pasien yang sementara dirawat agar cepat sembuh. Dalam kunjungan ke RSUD Biak, Bupati juga membawakan langsung paket makanan berisi buah, susu dan makan ringan yang didistribusikan kepada para pasien.

Rasa haru terlihat dan dengan raut wajah dari sejumlah pasien yang berkesempatan berdiskusi langsung dengan Bupati, bahkan satu ibu yang berstatus sebagai pasien ketika ditanya hanya sekali-kali menjawab sambil mengusap air matanya. Hal itu karena mereka merasa haru bisa berkomunukasi secara langsung dan dalam suasana santai dengan orang nomor satu di Kabupaten Biak Numfor itu.

“Kalian adalah pahlawan kesehatan kita di Kabupaten Biak Numfor, tetap semangat ya, sehat dan istirahat yang baik. Doa saya, doa semua masyarakat Biak kalian semua cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa,” tandasnya Bupati memberikan motivasi saat berbicara langsung dengan perawat dengan status pasien Covid-19.

Dari RSUD Biak, Bupati bertolak melakukan hal yang sama di Badan Diklat Ibdi melihat dari dekat pasien sekaligus tim Gugus Tugas yang bertugas di sana. Bupati pada dasarnnya meminta pasien untuk menyampaikan langsung keluhan pasien jika memang ada. Bupati memberikan motivasi kepada para pasien supaya cepat sembuh, dan meminta mereka (pasien) menyampaikan hal-hal yang perlu disampaikan secara langsung ke Bupati.

“Sebagai kepala daerah, dan atas nama semua masyarakat Kabupaten Biak Numfor memberikan dukungan dan support kepada saudara-saudara yang saat ini sedang dirawat karena Covid-19, doa kami memberikan dukungan supaya cepat sembuh. Harapan saya, harapan kita semua saudara-saudari cepat pulang kembali bersama keluarga dan melakukan aktivitas seperti biasa,” ujarnya.

“Kalau ada yang ingin disampaikan, jangan sungkan-sungkan, saya sudah kasih nomor WA, sampaikan saja, apa yang kita bisa komunikasikan kita cari solusinya. Harapan saya, istirahat yang baik, supaya cepat sembuh dan kembali melakukan aktivitas seperti biasanya. Salam hormat kami, ya, baik-baik ya,” lanjut Bupati menutup percakapan dengan para pasien Virus Corona.

Sekedar diketahui, bahwa perkembangan kesehatan pasien Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor terus mengalami perkembangan yang lebih baik. Mereka akan diizinkan pulang setelah dua kali pemeriksaan swab hasilnya negative (sudah tidak ditemukan ada Virur Corona).

Dalam video call lewat layar LCD yang disiapkan oleh Dikominfo dihadiri langsung oleh Direktur RSUD Biak dr. Ricardo R. Mayor, M.Pd dan jajaran dokter lainnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.