Usai Raja Ampat, Kapolda Sambangi Jajaran Polres Manokwari

MANOKWARI, Lensapapua – Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, M.Si didampingi langsung ketua pembina bhayangkari Ny. Risma Martuani serta beberapa Pejabat Utama Polda Papua barat melaksanakan kunjungan kerja di Polres Manokwari, Kamis (20/4). Hal ini merupakan kunjungan kedua Kapolda Papua Barat dalam minggu bulan april setelah kunjungannya di jajaran polres (14/4) lalu.

Setibanya di wilayah Polres Manokwari Disambut langsung oleh Kapolres Manokwari AKBP. Ch. Rony Putra, S.Ik bersama jajarannya, diwarnai tarian maumere dan di kalungkan bunga serta dimahkotai cendrawasih.

Selanjutnya, di Mapolres Manokwwari disambut jajar hormat dan laporan situasi oleh petugas jaga Polres. Setelah istirahat sejenak diruang Kapolres, selanjutnya Kapolda melakukan tatap muka dengan personel Polres Muna di Aula Polres.

Kapolres Manokwari AKBP Ch.Rony Putra memaparkan situasi kamtibmas dan paparan kesiapan pengamanan Pilkada yang telah di gelar bulan Februari 2017 lalu, serta beberapa laporan peningkatan akan data subyektif kasus yang mencuat di jajaran hukum Polres Manokwari.

Sementara Kapolda Papua Barat yang baru dilantik desember 2016 lalu, Dalam sambutan dan arahannya dihadapan personel Polres Manokwari, mengungkapkan maksud dari kunjungan kerja bersama Pejabat Utama Polda Papua Barat adalah untuk melakukan silaturahmi dengan jajaran dalam rangka memberikan support kepada jajaran.

” Pahami tugas yang diemban, laksanakan dengan ikhlas, bekerja dengan sebaik baiknya dan tidak ragu ragu. Layani masyarakat dengan sepenuh hati. Kuncinya adalah kuasai ilmunya,” Ucap Kapolda Papua Barat.

Kapolda juga menghimbau kepada jajaran Polres Manokwari untuk melaksanakan agenda Polri serta Melaksanakan tugas yang diemban dengan baik karena itu bagian dari menghalalkan Gaji. Selain itu Bukti konkritnya untuk menghalalkan gaji adalah produk yang dihasilkan dari pekerjaan yang dilakukan. Kepada para Perwira dan senior Kapolda berpesan agar mengawasi dan memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas anggota masing masing.

” Lakukan pengawasan dan komunikasi dengan anggota. Hal ini sebagai bagian bentuk pertanggung jawaban pelaksanaan tugas kita, ” Pesan kapolda

Tak lupa, Kapolda tak henti hentinya menekankan agar tidak ada lagi anggota yang terlibat kasus narkoba dan miras.

” Kenali setiap kerawanan dan segera lakukan langkah langkah antisipasinya serta Rangkul semua pihak untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,”Ujarnya

Diakhir sambutannya Kapolda Papua Barat  juga mengucapkan Terimakasih kepada Polres dan jajaran atas sambutannya, dan mengapresiasi mako Polres yang bersih dan penampilan personel yang bagus. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.