Upacara Pengukuhan Komandan Pos Angkatan Laut Waisai

IMG_1609Lensapapua  Sejalan dengan Era Reformasi,  termasuk di dalam nya  Reformasi dalam tubuh Internal TNI, maka TNI Angkatan Laut dituntut untuk lebih mampu menghadapi segala perubahan dan tantangan dalam penugasan yang semakin kompleks dan Dinamis. Ujar Komandan Pangkalan TNI AL Sorong, Kolonel Laut (P) Eko Jokowiyono. Senin 02/9 di Waisai Kabupaten Raja Ampat.

Dalam Amanah nya, Eko  menyampaikan bahwa pungsi POSAL Waisai  memiliki peran yang sangat penting  dan strategis, menjadi mata dan telinga.Serta  untuk penegakan Hukum, menjaga keamanan Wilayah Laut Kabupaten Raja Ampat, memberikan gambaran tentang keadaan batasan serta peluang pada upaya pencapaian tugas pokok yang dibebankan untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, Tegasnya.

Posal dalam penyampaian laporan data menjadi satu Referensi utama pada setiap tahapan penyelenggaraan kegiatan Organisasi, mulai dari tahap perencanaan,Formulasi kebijakan,pengambilan keputusan,pemilihan cara bertindak,sampai dengan penggunaan dan penggelaran kekuatan Militer.Imbuh nya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di-inginkan,diperlukan langkah-langkah yang strategis,salah satu nya yaitu dengan mengadakan validasi organisasi, untuk mengoptimalkan tugas TNI AL dibidang Pos pengamatan. Serta  perlu pembenahan dan perubahan pada struktur Organisasi tingkat pendukung di lapangan.Karena mengingat luas nya Wilayah Indonesia dan semakin tinggi nya ancaman yang dapat membahayakan Kedaulatan Negara Republik Indonesia,Pungkasnya Eko.

Untuk itulah diharapkan pada Danposal yang baru dikukuhkan,Letda Laut (E) Mulyono agar dapat beradabtasi dengan lingkungan kerja yang baru.Dan kepada seluruh anggota Lanal Sorong untuk memberikan dukungan penuh pada Letda Laut E.Mulyono dalam melaksanakan tugasnya di Waisai,Tegasnya. ( Red )

 

Mungkin Anda Menyukai