Untuk Menempati Posisi Kepala BPKAD Harus Melalui Lelang Jabatan Terbuka

Pengukuhan pejabat dilingkup Pemkab Sorong.
Pengukuhan pejabat dilingkup Pemkab Sorong.

Lensapapua–  Terkait pengukuhan pejabat tinggi, administrator dan pengawas dilingkup pemerintah daerah kabupaten Sorong  khususnya untuk pejabat yang menempati posisi kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) yang dianggab cukup penting, maka seharusnya se-segera mungkin harus didefinitifkan.

Terkait hal ini, Plt. Bupati Sorong Drs. Musa Kamudi. M.Si., menjelaskan, pejabat   yang akan menempati kepala BPKAD definitif harus melalui seleksi. tetapi karena saat ini masih posisi transisi maka untuk sementara ini belum bisa melantik pejabat definitif.

Dan kedepan kita akan segera tunjuk Plt kepala BPKAD supaya tugas-tugas bisa berjalan dengan baik. Sambil menunggu adanya proses lelang jabatan terbuka sesuai ketentuan yang ada, apa lagi dari Esalon III ke Esalon II harus melalui seleksi terbuka dan proses nya cukup panjang. jelas Musa.

Musa menambahkan, terhadap persoalan ini akan segera dikonsultasikan kepada Kemendagri untuk melihat sejauh mana persyaratan yang harus dipenuhi dan mengapa kebijakan ini diambil.Karena disatu daerah dalam mengambil atau menempatkan satu pimpinan tidak melihat dari sisi aturan.

Oleh sebab itu semua daerah diharuskan berkonsultasi kepada Kemendagri. dan kita didaerah harus taat dan mengikuti seleksi jabatan dimaksud sesuai dengan aturan yang berlaku. kata Musa Kamudi. RED.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.