Unipa : Fakultas Pertambangan dan Perminyakan Dipindahkan Ke Sorong

Dr. Suriel Mofu.

Lensapapua – Fakultas Pertambangan dan Perminyakan yang berada pada Unipa Manokwari, saat ini telah dipendahkan ke Sorong, ujar mantan Rektor Dr. Suriel Mofu, di Aimas, Sabtu (22/8).

Dengan keberadaan fakultas tersebut di Kabupaten Sorong, maka mulai tahun 2015 ini mulai diterima mahasiswa baru di daerah ini. Sedangkan mahasiswa yang lama akan melanjutkan pendidikannya di Manokwari hingga tahun 2019, jelas Mofu.

Jadi setelah berakhirnya pendidikan mahasiswa yang ada di kampus Manokwari tahun 2019 nanti, maka semua kegiatan perkuliahan akan berlangsung di Sorong.

Begitu pula pengembangan Kampus III Unipa di Kabupaten Raja Ampat hingga saat ini masih dalam tahap persiapan pengembangan. Baik kesiapan sarana dan prasarana maupun persiapan penerimaan mahasiswanya.

Ia mengaku, memang khusus untuk Fakultas Kelautan dan Perikanan memang saat ini sudah berada di Unipa Manokwari. Namun akan kami upayakan untuk dipindahkan ke daerah Wisata Bahari tersebut.

Program studinya, yakni Diploma III Pariwisata. Sehubungan dengan hal itu, kata Mofu, pihaknya telah mengajukan ke Kementerian Riset dan Dikti untuk izin operasionalnya. Sehingga program pendidikan diploma tersebut segera dilaksanakan, katanya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Unipa : Fakultas Pertambangan dan Perminyakan Dipindahkan Ke Sorong

  1. malam mau numpang nanya nih ,,,
    mahasiswa baru nya yang jurusan pertambangan tahun 2017 ini nantinya , mreka kuliah nantinya di sorong kah ??

  2. Selamat malam
    Assalamualaikum wr. Wb
    Mau tanya pak?
    Teknik pertambangan angkatan 2019,apakah mereka kuliahnya di sorong
    Mohon informasinya
    Wassalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.