Uni Eropa Beri Bantuan Dana Pendidikan Bagi Kabupaten Sorong

Wakil Bupati Sorong,Suko Hardjono S.Sos.M.Si.

Lensapapua–  Kunjungan tim dari Uni Eropa bersama Direktorat Jendral Pendidikan dasar di Kabupaten Sorong,dalam rangka membahas pemberian bantuan dana untuk pendidikan.

Program bantuan dari Uni Eropa yang akan diberikan,diperuntukkan untuk seluruh sekolah baik itu Negeri maupun sekolah Swasta yang ada di Kabupaten Sorong.Dengan besaran Rp 2,5 Milyard selama 2 tahun.Kata wakil Bupati Suko Hardjono S.Sos.M.Si.Kamis 27/3.

Bantuan dana pendidikan tersebut diberikan pada seluruh Provinsi yang ada di Indonesia,dengan masing-masing 1 Kabupaten ditiap-tiap Provinsi.Jelasnya.

Olehnya itu pemerintah daerah secara teknis akan merencanakan serta mengusulkan  agar tidak terjadi overlap dalam program yang sudah ada di Dipa masing-masing Dinas Pendidikan.

Dengan demikian perlu adanya perencanaan matang,karena bantuan luar negeri ini bukan semata-mata tidak dipertanggungjawabkan,semua ini harus dipertanggungjawabkan,olehnya itu hal ini perlu direspon positif serta dipahami  agar dapat di Implementasikan dengan baik.Karena harga diri pemerintah harus menjadi suri tauladan.  Tegas Suko. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.