Tommy Soeharto tertarik Investasi Pariwisata di Biak

Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). Dok/red
Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). Dok/red

Lensapapua, Ketua Umum Partai berkarya Hutomo Mandala putara, fokus dalam pengembangan program – program ekonomi Kerakyatan yang ada di Kabupaten Biak Numfor, hal ini di katakannya saat melakukan kunjungan Safari Politik di Biak, Selasa (23/11/18).

“Di katakan bahwa Program – program Ekonomi Kerakyatan akan di junjung tinggi dan akan di realisasikan, untuk memberikan daya tambah kepada masyarakat Papua, khususnya di Biak, akan membuat program nyata untuk bisa meningkatkan ekonomi rakyat pada bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Hutomo Mandala putara alias Tommy Soeharto mengatakan di setiap daerah mempunyai potensinya masing-masing untuk di kembangkan khususnya di Biak yaitu bidang pariwisata dan perikanan.

“Kalau untuk perikanan, memang harus dikembangkan penyaluran pemasaran dari hasil ikan tangkapan nelayan, dan yang paling baik untuk tidak cepat busuk yaitu adanya freezer dengan Cold storage, nah di Biak sudan ada yang telah dilakukan oleh Kementerian Kelautan,cuma belum di operasikan, diharapkan bisa segera dioperasikan agar bisa di maanfaatkan oleh masyarakat,” tutur Tommy.

Menurutnya untuk pengembangannya, nantinya pemasarannya bisa di impor ke provinsi lain juga misalnya ke Makassar dan pulau jawa tapi kalau Ekspor dari Utara paling dekat adalah ke Filipina jadi pelayaran ke sana juga harus diubah dan hurus dibuat rutin khususnya untuk konterner, Nanti dari situ akan terus kembangkan ke negara luar misalnya jepang, Korea, taiwan atau Hongkong.

“Jika Produknya masih kurang (ikan) dan pasarnya sudah terbentuk maka
nelayan juga akan saya minta dilengkapi dengan kapal-kapal yang lebih besar agar bisa melalut lebih jauh dan bisa mendapatkan ikan yang lebih banyak, “katanya.

Kalau untuk pengembangan Bandara, “Saya kira paling baik adalah di dahulukan pengembangan pariwisata, misalnya bisa dibikin seperti di Bali di Nusa Dua atau di Nabire seperti ada ikan paus yang menjadi daya tarik tersendiri, berikut, berikut jika ada hotel berstandar internasional itu Saya pikir tentunya penerbangan akan hadir dengan sendirinya.

Di katakan juga, Untuk pariwisata harusnya paling bagus di Biak tapi atraksi atau aktivitas pelancong atau wisatawan yang akan menjadi daya tarik di sini, harus juga dikembangkan jangan sampai mereka ke sini terus tidak ngapa-ngpain, jadi ini memang harus terintegrasi, nah untuk pengembangannya nanti kita akan pikirkan itu.

“Saya tertarik untuk berinvestasi, bisa kita bantu kita kembangkan bersama dengan pemerintah daerah dengan masyarakat di sini, tergantung masyarakatnya dan pemerintah daerah seberapa jauh akan menangkap peluang yang ada, Ujar Tommy Soeharto.

Tommy menambahkan, di Biak juga menjadi tempat yang sangat baik untuk pengembangan pergerakan satelit misalnya dikembangkan menjadi Universitas antariksa ini adalah hal yang paling baik untuk jangka panjang dan bisa berpotensi mendapatkan Devisa yang besar tapi tentunya harus kerjasama dengan negara yang sudah ahli dengan teknoligi yang mereka punya.

“Alamnya di Papua ini sangat menarik, mempunyai potensi pariwisata yang sangat besar untuk terus dikembangkan,” ujar Tommy Soeharto yang optimis bisa meraih kursi pada tiap Dapil dengan target DPRD satu kursi satu Dapil dan satu kursi untuk DPR Papua.

Dalam Safari Politik ini, Ketua Umum Partai berkarya Hutomo Mandala putara bersama tim melanjutkan kampanye ke Dapil IV kampung Asaryendi Distrik Biak. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.