TNI-Polri & Pol-PP Yapen Bersinergi Pantau Prokes di Lingkungan Sekolah

Lensapapua, Yapen – Sebagai upaya bersama dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi peserta didik di masa pandemi, Personil TNI Polri dari Kodim 1709/Yawa dan juga Polres Kep. Yapen serta Satpol PP, melaksanakan pemantauan langsung tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah di wilayah Kab. Kep. Yapen, Senin (23/11/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kab. Kep. Yapen, khususnya di lingkungan sekolah yang telah memulai proses belajar dengan tatap muka. Sehingga sangat perlu untuk dilakukan pemantauan kedisiplinan Prokes di sekolah.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. membenarkan bahwa anggotanya bersama dengan personil Polres Yapen dan Satpol PP melakukan pemantauan pelaksanaan penerapan prokes di lingkungan sekolah.

“Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh anggota Kodim 1709/Yawa bersama dengan Polres Kep. Yapen dan Satpol PP ini untuk memastikan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah, yang dilaksanakan secara serentak di setiap sekolah di wilayah Kota Serui dan sekitarnya,” pungkas Dandim.

“Semoga dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat di sekolah pada masa pandemi ini, dapat menekan adanya cluster penyebaran baru. Agar peserta didik maupun tenaga pengajar tetap produktif saat proses belajar mengajar dengan tatap muka dan juga terjamin perlindungan kesehatannya dari dampak covid 19,” tambah Dandim.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.