TNI AL Bidang Satlak KJK Kunjungi Beberapa Daerah Di Indonesia

IMG_9222

Lensapapua- Komandan Satuan Latihan Pelayaran Kartika Jala Krida (SATLAT KJK) Letkol Laut (P) Bambang Kuncoro,ST. Mengatakan bahwa untuk kelautan, ilmu-ilmu teori tahapan latihan dilaut pada porsi yang sebenarnya di Laut khususnya untuk Navigasi Otonomi.Ujarnya. Rabu 21/5.

Navigasi Otonomi ini dimaksudkan tentang pengaturan posisi dilaut dengan tidak menggunakan benda-benda diangkasa.

Penjelasan ini disampaikan dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada Taruna-Taruni muda mengenai kedaerahan,bahwa wilayah Indonesia kita ini sangat luas dan Medan juang mereka adalah disini di Indonesia.Serta untuk menggali potensi-potensi daerah yang ada hubungannya dengan kemaritiman.Jelasnya

Kami telah melakukan kunjungan-kunjungan seperti ini ke Sorong Kota dan Kabupaten,kemarin kami sudah kunjungi  daerah Makassar,Bitung,Menado dan kunjungan terakhir nanti ke Bali dengan maksud dan tujuan yang sama.  Bebernya.

Ketika Insan Pers menyinggung tentang anggaran yang dikucurkan pada TNI AL, Ia menjelaskan bahwa mengenai kebijakan anggaran yang dikucurkan ke TNI AL,itu sudah kebijakan dari pemerintah pusat, kami hanya bisa memaksimalkan  anggaran yang sudah diberikan tersebut,dengan mendapatkan hasil yang seoptimal mungkin.Terangnya.

Untuk wilayah Papua dengan minimnya penganggaran kami tetap memaksimalkan anggaran tersebut dan tugas sebagai TNI AL harus tetap terlaksana. Pungkasnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.