TMMD Ke-111 Kodim 1708/Biak Numfor Bangun 10 Rumah Mananwir (Tokoh Adat)

Lensapapua, Biak – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 di Wilayah Kodim 1708 Biak Numfor Tahun Anggaran 2021 di Kabupaten Biak Numfor resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Markus O Mansnembra SH. MM mewakili Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, disaksikan oleh Unsur Tni-Polri dan unsur Forkopimda Kabupaten Biak Numfor, di Gedung Wanita Biak, Selasa (15/06/2021).

Dalam sambutan tertulis Bupati Kabupaten Biak Numfor yang dibacakan Sekda disampaikan bahwa TMMD ke-111 sebagai wujud kerja sama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dengan Kodim 1708/BN adalah kegiatan berkesinambungan yang hampir setiap tahun dilaksanakan, dengan focus meningkatkan kesejahterahan dan memajukan masyarakat diwilayah yang menjadi sasaran kegiatan TMMD.

“Kegiatan TMMD ke-111 di wilayah Kabupaten Biak Numfor mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Kegiatan TMMD secara rutin dilaksanakan setiap tahun telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya kita didalam percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah,”ujar Sekda.

Program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah perkampungan (pedesaan).

“Saya berharap, apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama. Masing-masing OPD, Badan atau Instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TMMD, saya berharap untuk dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis, terpadu sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal, dalam kerangka kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sekda mengajak untuk bersama-sama membulatkan tekad, dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah dalam kapasitas masing-masing. Melalui kebersamaan, dengan harapan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta kemajuan disegala bidang kehidupan. Tentunya segala upaya tersebut, tetap dilandaskan pada keimanan dan ketaqwaan menuju kabupaten biak numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya.

Sementara itu, Dalam Laporanya, Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P, yang juga merupakan Komandan Satuan Tugas TMMD Ke-111 Kodim 1708/BN menjelaskan TMMD kali ini digelar di 8 Desa dan 4 Distrik. Sebanyak 150 orang yang akan ditugaskan dan terbagi di 10 titik.

Ada 2 sasaran pada program TMMD yaitu sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik membangun 10 rumah tipe 45 kepada Mananwir (Tokoh Adat di wilayah Biak Numfor), Sedangkan sasaran non fisik berupa Wawasan kebangsaan, Sosialisasi Kabtibmas, Hukum, Pelayanan Kesehatan, Lingkungan hidup, Serta Edukasi Sosialisasi Protokol Covid – 19.

Lebih lanjut dikatakan, Pelaksanaan TMMD akan digelar selama 30 hari dari mulai tgl 15 Juni sampai 15 Juli, dalam rangka membantu percepatan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.