TMMD Ke-100, Siap Ke negeri Sasaar Wondama

Dandim 1703/mkw Andi Paruli
banner 120x600
banner 468x60
Dandim) 1703 Manokwari, Letkol Inf. Andy Parulian Simanjuntak di sela coffe morning bersama wartawan.

MANOKWARI – Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Darat (TNI-AD) melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), di wilayah Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat. Hal ini dengan maksud untuk semakin mewujudkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan ekonomi sosial, dan pemerataan infrastruktur dasar mendukung Pemerintah Daerah.

Terkait hal ini Komandan Distrik Militer (Dandim) 1703 Manokwari, Letkol Inf. Andy Parulian Simanjuntak di sela coffe morning bertempat di Aula Kodim 1703 mengatakan, TMMD ke- 100 akan meyisir sebuah Kabupaten yang disebuat Kabupaten Teluk Wondama atau dikenal dengan istilah “Sasaar Wondama” Yang artinya “Cahaya Wondama”. Istilah ini diberikan karena di kota inilah peradaban orang Papua bermula.

banner 325x300

“TMMD ke – 100 di Teluk Wondama akan dimulai pada 27 September 2017. Program ini fokus di Kampung Iriati Distrik Wasior,” Ujar Simanjutak Kepada Awak media, Jumat (22/9).

Adapun program fisik, pada program TMMD ke-100 ini, TNI akan melaksanakan kegiatan nonfisik untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan sosial. Seperti akan melaksanakan pengecoran jalan kebali di dua lokasi.

Selain itu, para anggota TNI juga akan memperbaiki beberapa sarana kesehatan yaitu Puskesmas Pembantu (Pustu), memasang gorong-gorong, serta mengupayakan kegiatan fisik lainnya.

“Hal ini sebagai upaya TNI turut serta dalam membantu pemerintah membangun desa,”Ucapnya

Dimana dalam capaian target pengerjaannya, dari program TMMD ke 100 di Teluk Wondama ini bukan semata mengejar keuntungan atau hal lainnya, namun sesuai tujuan bersama membangun desa secara merata.

“Kita tidak berorientasi profit, ini semata-mata untuk membantu warga. Sehingga kualitas yang diprioritaskan,”Tukasnya. (Red/ian)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.