Tinjau Lokasi TMMD 111 di Biak Numfor, Tim Wasev Apresiasi Sasaran Fisik

LENSAPAPUA, BIAK – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev), Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) yang dipimpin Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Tr (Han) (Pa Sahli Tk.III Kasad Bidang Komsos) didampingi oleh Mayor Inf Endro Yustriono (Pabanda Turjuk Spaban I/Ren Sterad) memberikan apresiasi kepada Dandim 1708/BN, Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P saat meninjau langsung pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1708/BN di Desa Sorido, Distrik Biak Kota Kab. Biak Numfor, Selasa (29/6/2021).

Pasalnya, progres fisik pembangunan di lapangan dua sasaran kegiatan fisik TMMD 111 tersebut sangat menggembirakan dan signifikan melampaui target yang ditentukan sebelumnya.

Dalam peninjauan lokasi sasaran fisik TMMD, Ketua Tim Wasev TMMD dan tim didampingi Danrem 173/PVB, Aster Kasdam XVII/Cend, Kasiter Kasrem 173/PVB, Dandim 1708/BN, Plh Asisten I Kab. Biak Numfor, Kepala dinas DPMK, melaksanakan Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu itu dilaksanakan di Rumah sasaraan Bapak Josep Korwa dan Bapak Yunus Mandibondibo.

Ketua Tim Wasev TMMD kepada sejumlah awak media di lokasi TMMD 111 mengatakan, kedatangan pihaknya adalah untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi. Tujuannya untuk melihat secara langsung rencana dan pelaksanaan TMMD di lapangan.

Dikatakan, program TMMD merupakan suatu program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam program TMMD dilaksanakan program fisik dan non fisik.

Untuk program fisik, kata Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, sasaran kegiatan fisik merupakan masukkan atau bottom up dari masyarakat di tingkat bawah seperti pembangunan Rumah, jembatan, atau jalan. Sasaran fisik ditentukan berdasarkan skala prioritas.

“Kedatangan kami ini untuk melihat pelaksanaan TMMD ke-111 dan Hasilnya sangat bagus dan menggembirakan,” ungkap Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto.

Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto menambahkan, kegiatan fisik yang dilaksanakan melalui program TMMD 111 dari Kodim 1708/BN semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Menurut Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, kesuksesan pelaksanaan kegiatan TMMD 111 tersebut tak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah dalam mengalokasikan anggaran dan juga partisipasi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan di lapangan.

“Semuanya tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari instansi atau masyarakat setempat. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab TTU yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan bisa menunjang kesejahteraan dan berkaitan dengan ketahanan nasional sehingga tujuan nasional kita bisa tercapai,” pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon Bintangur dan pohon matoa oleh Ketua tim Wasev TMMD Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto dan Plh Asisten I Biak Numfor Bapak Samuel Rumaikew.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.