Tingkatkan Perekonomian Rakyat, PMI Biak Bangun Peternakan Ayam Petelur

Lensapapua, Biak – Kolaborasi pemuda-pemudi Papua berprestasi yang tergabung di dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) khususnya di wilayah Biak melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kandang ayam petelur yang berlokasi di Kampung Maneru Distrik Biak Utara dan Kampung Samau Distrik Biak Kota, Selasa (19/5/2020).

Pembangunan peternakan ayam petelur ini bertujuan untuk melaksanakan program pengembangan ekonomi masyarakat lokal. Tahap awal pembangunan 2 Unit kandang ayam berkapasitas 1000 ekor di targetkan rampung sekitar 2 hingga 3 minggu.

Peternakan ayam lokal ini, selanjutnya akan dimanfaatkan sebagai pusat pelatihan untuk melatih dan mencetak pengusaha-pengusaha baru pemuda-pemudi Papua dengan tujuan agar dapat meningkatkan perekonomian dan mewujudkan Biak sebagai pusat telur ayam tidak hanya di Papua tapi juga Indonesia.

Kedua unit demplot peternakan ayam tersebut kedepan akan difungsikan sebagai training center/pusat pelatihan bagi anak-anak papua yang berminat mengembangkan peternakan ayam petelur sehingga menjadi pengusaha-pengusaha baru demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat papua.

Agung Christian Thomas Warikar dan Abner Penehas Kafiar, 2 pria asal Biak yang dipercayakan untuk mengembangkan peternakan ayam lokal di wilayah Biak menyampaikan apresiasi dengan adanya program ini.

“Pembangunan peternakan ayam ini adalah sebagai langkah awal pemerintah untuk melihat anak-anak Papua khususnya di Kabupaten Biak Numfor untuk juga dapat membuat usaha secara mandiri dan dapat bersaing di era globalisasi saat ini,” ujar Agung bersemangat.

Perlu diketahui, PMI merupakan sebuah perusahaan venture capital yang mendorong percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua, dengan cara mendorong munculnya entrepreneur muda Papua dan Papua Barat. PMI terbentuk sejak Bulan Oktober 2019, keanggotaannya telah mencapai kurang lebih 300 orang dan tersebar di 7 wilayah adat Papua dan Papua Barat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.