Tingkatkan Pengawasan Internal Dalam Mengelola Sistim Pemerintahan Yang Baik dan Benar

20170124_104036

Lensapapu – Peran pengawasan di daerah secara internal perlu terus ditingkatkan, seiring dengan tuntutan pelayanan. Karena bagaimanapun juga kita saat ini dituntut dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik dan benar, maka salah satu unsur penting adalah masalah pengawasan, Selasa (24/1).

Kita di wilayah kabupaten/ kota maupun provinsi secara internal telah memiliki aparat pengawasan secara internal yang dalam hal ini Inspektorat Daerah. Dengan harapan ke depan peran pengawasan secara internal kita harus terus ditingkatkan.kata Plt. Bupati Sorong. Drs. Musa Kamudi. M.Si.

Peran tersebut bisa dilaksanakan secara baik, jika ditunjang dengan berbagai sarana dan prasarana, dengan komitmen bagaimana bisa memberdayakan mereka sehingga fungsi pengawasan ini bisa dilakukan secara baik, imbaunya.

Dari berbagai  SKPD yang setiap tahun melakukan hal  itu (pengawasan)  secara internal, sambung Kamudi sehingga ketika pengawasan eksternal datang kita sudah siap terutama ada berbagai dokumen atau dokumen-dokumen yang belum dilengkapi sebelum pengawas eksternal dalam hal ini BPK datang melakukan Audit.

Dengan harapan ada temuan bisa semakin berkurang. “Apalagi yang menjadi komitmen pemerintah pusat  agar  pengelola APBD harus terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun menjadi komitmen kita bersama,” harapnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.