banner 728x250

Tingkatkan PAD Melalui Berbagai Program Pembangunan

banner 120x600
banner 468x60

Wakil Bupati Sorong

Lensapapua– Pelaksanaan program  pembangunan baik yang dilakukan oleh pemerintah baik daerah maupun dari pusat tujuannya untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah), tapi kalau tidak melalui jalur itu,  maka perlu adanya pengedalian dan pengawasan, ujar, Wabup Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, di Aimas, Selasa (5/5).

banner 325x300

 “Kalau tidak demikian arah dari pungutan yang ada mau dikemanakan.” Demikian penjelasan Wabup Sorong ketika ditanya awak media terkait dengan penggunaan pasar pagi di kawasan DIY yang sulit ditagih oleh Dispenda dalam memungut retribusi pasar.

 Kita akan turunkan tim pengawas untuk mengklarifikasi masalah itu tentang sejauh mana dan apa manfaatnya dari retribusi itu sendiri, terutama bagi pelaku usaha dimana pada area yang difasilitasi oleh pemerintah, jelas Suka Hardjono.

 Soal rencana penutupan pasar pagi dimaksud, kembali Wabup Suka Hardjono menjelaskan sampai sejauh ini kami belum pernah berpikir apalagi ini menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak.

 Dengan adanya regulasi atau perkembangan yang ada dimana kenyataannya nanti kalau keberadaan pasar pagi itu kurang banyaknya animo masyarakat yang memanfaatkan fasilitas, baik antara pembeli dan penjual kurang berjalan baik, maka kami tidak memaksakan untuk menutup. Tapi biar bagaimanapun masyarakat juga punya kepentingan dalam memanfaatkan sarana itu kepentingan ekonominya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.