Tingkatkan Komunikasi, BI Papua Barat Jalin Silahturahmi Dengan Media.

Silaturahmi makan bersama, BI Perwakilan Papua Barat dengan Insan Pers. Sabtu, (30/9/17)
banner 120x600
banner 468x60
Silaturahmi makan bersama, BI Perwakilan Papua Barat dengan Insan Pers. Sabtu, (30/9/17)

MANOKWARI, — Dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara Bank Indonesia dengan wartawan media cetak/elektronik di wilayah Ibukota Provinsi Papua Barat, Jajaran Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat kembali menggelar tatap muka bersama insan pers / Rekans wartawan/i bertempat di Lee Cafe, Jl. Merdeka Kota Manokwari, Sabtu (30/9/17).

Pertemuan dengan insan pers media massa tersebut, sekaligus dalam rangka meningkatkan sinergi serta kerjasama komunikasi yang telah terjalin selama ini diharapkan semakin meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Papua Barat.

banner 325x300

Kepala BI Papua Barat Kepala Perwakilan BI Papua Barat, Agus Hartanto mengatakan, media massa merupakan partner strategis dalam upaya menyukseskan pembangunan di daerah dan mengkomunikasikan berbagai kebijakan BI melalui pemberitaan yang objektif, berimbang dan bertanggung jawab.

“Kerjasama dan koordinasi antara pemerintah daerah, BI dan pihak terkait melalui sosialisasi peran tugas BI akan terus diperkuat. Dimana media merupakan alat komunikasi kepada masyarakat, dimana berupa himbauan, serta beragam sosialisasi dan perpanjangan tangan. BI dan media adalah Partner. sebab media mempunyai tugas untuk memberdayakan masyarakat “Jelasnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI Papua Barat FX Widarto menambahkan, hal ini seiring komitmen BI Papua Barat memajukan dan mendorong peningkatan ekonomi Masyarakat industri lokal melalui Ekonomi dan Bisnis, semakin mandiri dan lebih bersaing.

” Salah satu inisiatif mendorong peningkatan bisnis pemberdayaan peningkatan ekonomi lokal semakin baik lagi,”Ujar Widarto

Sekedar diketahui Perwakilan BI Papua Barat kini telah memiliki 5 Jumlah Kelompok ketehanan pangan. Beberapa diantaranya seperti pemberdayaan kelompok tani tanaman Cabe di Manokwari selatan, kelompok mama-mama Papua pemberdayaan pembuatan keripik sukun asal manokwari, dan jenis kerupuk lainnya seperti kerupuk udang asal bintuni.

” Media saat ini sangat berperan penting untuk kehidupan masyarakat diPapua Barat yang membangun informasi dari kota sampai di daerah-daerah terpencil dalam rangka memberikan informasi terkait dengan kondisi perekonomian terkini,”Tukasnya.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut hadir Kepala Perwakilan: Agus Hartanto, Deputi Kepala Perwakilan: FX Widarto, Kepala Unit Pengembangan Ekonomi: Witarsasyah, Kepala Unit Opersional Sistem Pembayaran: Oktavianus Samrid, Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah & Kepala Satuan Layanan & Administrasi, Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah: Indratno & Kepala Satuan Layanan & Administrasi: Ismail. (ian)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.