Tingkatkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama Dengan 13 Pemda se-Papua Barat

Mintje Wattu. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat

Lesapapua–  Kepala BPJS Ketenagakerjaan  cabang Papua Barat, Mintje Wattu menjelaskan, saat ini pihaknya sedang gencar-gencarnya menjalin hubungan kerja sama dengan pemerintah daerah di 12 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat, dengan harapan dalam waktu yang tidak terlalu lama peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bisa bertumbuh pesat.

 

Memang kami akui, masih banyak yang belum memahami manfaat dari keikutsertaan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk itu menjadi tugas penting bagi kami untuk  memberikan pemahaman kepada pemerintah daerah, tentang betapa pentingnya kami berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, ujar Mintje, saat para insan pers bersilaturahmi dikantor BPJS Ketenagakerjaan di KM.12 Kota Sorong. Selasa ( 26/11 )

 

Untuk para pekerja kata Mintje, secara keseluruhan belum semua pekerja tercover dalam kepesertaan, tetapi kami sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah melalui dinas tenaga kerja, PTSP dalam hal pemberian ijin dan lain sebagainya. apabila salah satu perusahaan belum mendaftarkan tenaga kerjanya pada BPJS Ketenagakerjaan, maka izin-izin nya tidak akan dikeluarkan.

 

Karena secara aturan, salah satu syarat mutlak adalah, perusahaan harus mendaftarkan tenaga kerjanya dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga semua pekerja yang ada di Papua Barat dapat terlidungi secara paripurna. pungkas Mintje. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.