Tingkatkan Kemampuan, Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak Laksanakan Latihan Wanteror

Lensapapua, Biak – Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak tingkatkan kemampuan dengan latihan Wanteror Pengawalan Khusus VIP yang dipimpin Komandan Pleton 1 Aiptu Bidwin Suhada dan Bintara Latihan  Brigpol Sudomo, Selasa (07/07/2020).

Kegiatan latihan Wanteror Pengawalan Khusus VIP tersebut bertujuan untuk Meningkatkan kemampuan serta menjaga kebugaran fisik dan stamina Anggota Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak saat bertugas yang dilaksanakan di Lapangan Mako Kompi-1 Batalyon C Biak.

Aiptu Bidwin Suhada dalam arahannya mengatakan Kita sebagai Pasukan Korps Brimob terkhusus Brimob Biak, di tuntut bukan untuk menjadi hebat, tetapi kita di tuntut untuk menjadi prajurit yang terlatih dalam segala hal guna menjawab tantangan tugas kepolisian sesuai dengan fungsi satuan Brigade Mobile.

“Kedepan kita sudah  harus siap mendukung beberapa momen penting negara dalam waktu yang dekat yaitu Pilkada Serentak, PON di Papua dan mengantisiapasi Ganguan-gangguan kamtibmas yang ada di wilyah Hukum Polda Papua,” ujarnya.

“Khusus Kompi 1 Biak memiliki wilayah tugas yang luas, karena harus Memback Up Pengamanan dibeberapa kabupaten yg akan menyelenggarakan Pilkada, Kita memaksimalkan persiapan dengan memanfaatkan kekuatan personil dan fasilitas yang ada di Markas Komando Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak,”Lanjut Aiptu Bidwin Suhada saat memimpin latihan dilapangan.

Disamping itu, Komandan Kompi-1 Batalyon C Pelopor Biak AKP Aser Borom menyampaikan, ucapan terimakasih Kepada personelnya yang sudah mengambil bagian dalam latihan kali ini.

“Prajurit Bhayangkara terkhusus Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak sudah sangat siap untuk menghadapi dan menjawab segala tugas dan gangguan yang ada diwilayah Hukum Polda Papua khususnya Kabupaten Biak dan Supiori, kapanpun dan dalam situasi apapun kami sudah siap untuk bertugas,” ujar AKP Aser Borom.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.